Rayakan Hari Pahlawan Dengan Virtual Tour Museum dan Kostum Pahlawan

22.55 paudalirsyad 0 Comments

 














Virtual Tour dan Kostum Pahlawan
Ada banyak cara merayakan Hari Pahlawan, diantaranya dengan Virtual Tour ke Museum dan mengenakan Kostum Pahlawan. Demikian yang digelar pagi ini (10/11) di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
Kunjungan virtual kali ini ke Monumen Jenderal Soedirman yang merupakan salah satu ikon sejarah di kabupaten Banyumas. Tampak menggemaskan, para siswa mengenakan pakaian pahlawan saat zoom meeting. Seolah online meeting ini diikuti para pahlawan cilik dari berbagai daerah di nusantara.
Beberapa kostum pahlawan langsung dapat dikenali, seperti Soekarno, Pangeran Diponegoro, Kapiten Patimura, Mohammad Hatta, RA. Kartini, Rusuna Said, Rohana Kudus, dan juga dengan beragam kostum profesi yang mereprentasikan pahlawan masa kini yang membantu dan memberi manfaat kepada orang lain seperti tentara, polisi, pemadam kebakaran, dokter, perawat, dosen, Ustadz, guru dan sebagainnya.
Rupanya tak semua siswa mengikuti kegiatan secara online, karena sebagian siswa mengikutinya langsung di sekolah karena sekolah sudah menerapkan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas).

You Might Also Like

0 komentar: