Festival Budaya Banyumas

19.15 paudalirsyad 0 Comments







KB & TK Al Irsyad Purwokerto pada Sabtu, 29 Februari 2020 mengadakan kegiatan puncak tema Aku Cinta Banyumas dengan mengadakan kegiatan "Parade Budaya Banyumas 2020" kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa KB & TK Al Irsyad.acara berlokasi di halaman sekolah disetting dengan tema Batik dan konsep pasar tradisional yang menyediakan beraneka ragam jajanan khas banyumas seperti;dawet sokaraja, mendoan, getuk lindri, cimplung dan kacang godog.
para siswa yang berpakaian serba batik terlihat cantik dengan beraneka ragam motif batik dan tentunya tambahan asesorislainnya yang menambah meriah. sebelum melakukankarnaval, parasiswa mengikuti gerak tari lagu baturaden. para siswa mengikuti karnaval dengan rute seputaran sekolah dan pusat alu-alun kota purwokerto.

selesai berkarnaval para siswa akan berkunjung ke pasar jajanan Banyumas, para siswa juga dikenalkan dengan konsep jual beli dengan menggunakan uang-uangan

output dari kegiatan ini untuk mengasah rasa kecintaan anak-anak sejak dini dan mengenal budaya,makanan khas dari daerah tempat dimana mereka tinggal.
#sekolahjuara
#paradebudayabanyumas
#jajananbanyumas
#jajanantradisional
#vestivalbudaya
#paudramahanak
#alirsyadpurwokerto
#paudalirsyad
#batikbanyumas

You Might Also Like

0 komentar: