Yaumil Marhamah Tebar kasih sayang pada bulan Muharram

18.19 paudalirsyad 0 Comments


Sabtu, 21 September 2019 KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto kembali sukses menggelar kegiatan sosial pada awal tahun hijriyah. Kegiatan bertajuk Yaumil Markhamah kali ini digelar di dua tempat yaitu di Desa Srowot Kecamatan Kalibagor, Banyumas dan di Panti Asuhan kota Purwokerto.
Yaumil Markhamah yang bermakna hari Kasih Sayang ini juga bernilai syiar Islam menyambut bulan Muharram. Tebar kasih sayang ini berupa berbagi paet sembako kepada para dhuafa.
Uniknya, paket sembako ini dihimpun dari uang infak yang dikeluarkan setiap harinya selama satu tahun oleh para siswa KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Infak harian ini merupakan bentuk pembiasaan sedekah yang diprogramkan oleh sekolah. Tak hanya itu, para siswa diajak pula membantu membungkus paket sembako dengan harapan agar tertanam semangat untuk berbagi sejak dini.
Tidak kurang ada 125 paket sembako yang telah dibagikan. Setiap paket sembako berisi 11 item, yaitu; Beras, Gula, minyak goreng, biskuit kaleng, Mie Telor, Kecap, kopi, teh, susu dan mie instan.
Acara yaumil Markhamah juga diisi dengan Kajian bersama ustad/ustadzah yang terkenal di kota Purwokerto dan sekitanya dan berganti tiap tahunya. kali ini kajian diisi oleh Ustadzah Afifah yang terkenal melalui kontes dai di salah satu stasiun ditelevisi. isi kajian yang dibawakan dengan bahasa yang ringan mudah diterima dan mengena oleh masyarakat.[]

You Might Also Like

0 komentar: