Inovasi Pembuatan Alat Peraga Edukatif Oleh Guru KB & TK Al Irsyad

16.44 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments









Rabu, 19/12 Guru KB dan TK Al Irsyad mengisi masa liburan dengan pelatihan pembuatan Alat Peraga Educatif yang menunjang media pembelajaran. Media yang dibuat oleh guru memanfaatkan media barang bekas. seperti kardus, botol air mineral, stereofoam dan sebagainnya. Dari barang bekas tersebut terciptalah Media yang dibuat oleh guru yang mencangkup 8 aspek perkembangan anak, Pendidikan Agama Islam, Pembelajaran Anak jujur, Aku Suka Makan Ikan, Cerita aklaq mulia, Kemandirian dan sebagainnya.

agar seluruh Ape yang dibuat oleh guru bisa digunakan disetiap sentra, para guru memasukkan beragam ranah kompetensi, perkembangan dan kemampuan para siswa.  Ape ini juga dibikin dan didesain dengan kuat, agar awet dan tahan lama. 

Dari pelatihan ini  terciptalah lima Alat Permainan Educatif yang sangat inovatif, kreatif yaitu koper t n p, bahtera cerita, trakem, buntal ajaib.
Melalui kegiatan pembuatan ape ini diharapkn mampu mengasah kemampuan para ustadzah dalam meningkatkan kompetensi dalam mengajar, meningkatkan kreativitas dalam memanfaatkan barang bekas dan sederhana menjadi benda yang bernilai.

You Might Also Like

0 komentar: