Pustaka Becak Pintar & Parade Sepeda Literasi

18.27 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Minggu, 18/11 KB & TK Al irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan Pustaka Becak Pintar & parade sepeda  literasi. Acara dipusatkan di alun-alun kota purwokerto. Sebanyak lebih dari 500 peserta orangtua dan siswa meramaikan kegiatan ini.  
Keunikan dari kegiatan ini yaitu para siswa memakai kaos dengan kreasi hasil lukisanya sendiri. Para siswa menghias sepeda dengan tema literasi, perlombaan kreasi tema sepeda literasi dan acara inti para siswa & orangtua melakukan aktifitas literasi seperti membacakan buku untuk anak, anak membaca buku, dan sebagainya dengan buku2 yang sudah disusun rapi dalam becak literasi.  

 Sebanyak 44 Becak Pintar dihadirkan untuk memeriahkan kegiatan ini, becak-becak dihias dan dipenuhi dengan beragam buku-buku cerita anak, sains, ketrampilan, parenting dan sebagainnya. Terlihat para orangtua asyik ambil bagian dalam kegiatan ini dan mendampingi anak-anak mereka.  

Dra. Setyaningsih dari UPK dari Purwokerto Timur turut hadir dan menyambut dengan bangga KB & TK Al Irstad Al Islamiyyah purwokerto selalu berhasil mengemas kegiatan pembelajarn dengan tema2 yang kreatif, inovatif & educatif yang tentunya akan menjadi sekolah percontohan bagi paud lainnya. Tidak ketinggalan beliau juga menyampaian harapan besarnya agar kegiatan becak literasi ini akan medapatkan juara satu kembali dalam rangakian kegiatan literasi Gernasbaku ditingkat Nasional selanjutnya.  

Saya sangat bangga & terimakasih yang sebesar2nya kepada para siswa & orangtua hebat yang turut semangat menyambut kegiatan Becak Pintar ini. Mulai dari menghias sepede dengan tema literasi yang tentunya dangat indah kreatif yang tidak kami banyangkan sebelumnya. Tema Sepeda Kreasi antara anak orangtua yang berhasil menjadi juara seprti perpustakaan bus keliling, rumah literasi keliling, Truck Literasi, merak literasi, kebun literasi, dan sebagainya.  
 Tentunya sekolah berhasil mewujudkan budaya literasi yang kuat disekolah dan juga literasi keluarga dilihat dari antusias para orangtua mengikuti tiap2 kegiatan yang sekolah lakukan mulai dari orangtuaku idolaku, reading with mom, visit home reading juga pada pagi hari ini para orangtua tidak hanya membawa putra putri mereka untuk memeriahkan kegiatan ini juga, membawa serta nenek mereka tante, pakde bude memeriahkan acara ini. Sambut kepala sekolah Nur Sabiha, S.Pd .  

You Might Also Like

0 komentar: