KB & TK Al Irsyad adakan Kegiatan Membatik

19.32 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Kamis, 22/11 November 2018 TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan "Ayo Membantik dengan Tema "Mengenal Budaya Banyumas Melalui Kegiatan Membatik" kegiatan membatik bersama empat orang pemandu dari pengrajin Batik dari "Umaeh Inyong" Purwokerto. 
kegiatan Ayo Membatik berlangsung sejak Rabu, 21/11 kemarin membatik yang diikuti oleh Kelompok Bermain & TK A Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Selanjutnya pada Kamis, 22/11 TK B yang melakukan kegiatan membatik.
setidaknya ada lima tahap membantik yaitu; 1. pembuatan motif batik, 2. pemberian malam, 3. pemberian warna batik tulis, 4. proses pencelupan, dan 5. Pelunturan malam. pada kegiatan membatik kali ini anak-anak baru belajar dua tahapan membatik yaitu pemberian malam dengan menggunakan canting dan pemberian warna pada batik tulis.  
menambah keceriaan anak-anak, sebagai pembuka kegiatan anak-anak juga diajari menari beberapa tarian nusantara seperti kicir-kicir, apuse, tokecang, kampuang nan jauh dimato dan sebagainnya.

Tentunya tidak hanya belajar budaya, bahwa Banyumas yang terkenal dengan Budaya khasnya, bahasa, makanananya Cablakanya juga memiliki land mark batik sendiri, anak-anak juga belajar seni, melalui kreasi warna pada batik, kerapian membatik dan belajar motorik melalui membatik tulis dengan menggunakan canting. pesan kepala Sekolah Nur Sabiha, S.Pd melalui kegiatan membatik ini.

You Might Also Like

0 komentar: