Pendampingan Psikologi & Parenting

18.18 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments




Purwokerto 13/10 berjalan selama dua pekan ini dan akan terus berlangsung setiap sabtu, KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan konsultasi anak bersama psikologi. Kegiatan ini dijadwalkan setiap sabtu dan setiap kelas mendapatkan gilirangya masing-masing. Kegiatan ini merupakan bentuk layanan khusus berupa konsultasi bersama psikolog untuk mengatasi permasalahan permasalah anak yang dihadapi orantua untuk ikut berperan aktif mendidik, membimbing & mengarahkan anak dirumah berupa progam holistik integratif yang dikebangkan oleh sekolah yang diarahkan pada pola asuh yang benar dirumah. Tak jarang orangtua mengalami kesulitan dan tidak mengetahui solusi yang tepat dalam menghadapi anak-anak inklusi.
Permasalahan anak yang sering muncul dan sering ditemui itu seperti; deteksi tumbuh kembang anak, gizi anak, perilaku anak yang sulit atau belum berbicara, yang cedal perilaku anak yang tiba-tiba memukul, tantrum, mudah marah, anak-anak yang hiperaktif dan sebagainnya.
Bersama psikolog kenamaan di kota Purwokerto yaitu Henie Kurniawati S.psi.M.A. ditemani oleh Ustadzah Nias yang merupakan tim konselor dari LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto . para orangtua mulai bertukar pikiran, membagi cerita soal pengasuhan anak-abak dirumah, kendala yang dihadapi, kebiasaan dirumah, makanan, pertemanan dan sebagainyya.  bagi para orangtua, tentunya menambah banyak pengetahuan, masukan atau tips jitu menghadi kejutan-kejutan action dari anak-anak mereka.
Saya sangat senang sekolah memfasilitasi kami para orangtua untuk bertemu dengan psikolog berkaitan dengan konseling anak-anak kami dirumah. Dengan ini justru kami menyadari bahwa orangtualah yang memiliki peranan yang tidak kalah besar dengan sekolah untuk mendidik anak-anak dirumah. Terkadang kami lepas tangan karna merasa sudah menyekolahkan anak-anak kita disekolah yang terbaik, kadang kami juga kebingungan dalam menghadapi anak-anak kami dengan beragam perilaku mereka yang menurut kami itu kurang sesuai atau tidak benar tetapi kami tidak tau cara mengatasinya. Alhamdulillah dari kegiatan konsultasi bersama psikologi tadi membuat kami lebih lega dan kami bisa membentuk pola asuh yang positif agar anak-anak kami bisa tumbuh kembang dengan baik, sholeh, sehat, cerdas dan bermanfaat. insyaAllah. Ungkap salah satu orangtua saat dimintai pendapatnya tentang kegiatan konsultasi bersama psikologi ini.

You Might Also Like

0 komentar: