KB & TK Al Irsyad Rutinkan Kunjungan Ke Perpustakaan

21.38 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





Untuk lebih meningkatkan lagi gerakan literasi sekolah, KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto secara rutin mengadakan kegiatan I love reading di taman bacaan balita al irsyad al islamiyyah purwokerto. perpustaan taman bacaan balita telah berbenah untuk meyambut kedatangan siwa yang dimulai pada pekan ini salah satunya dengan penambahan buku – buku cerita yang baru, dan judul-judul buku yang direkomendasikan untuk anak-anak PAUD.
I love reading sebenarnya sudah berjalan sejak awal tahun ajaran baru, dengan kegiatan literasi dikelas masing-masing dengan memanfaatkan pojok buku. Sengaja tidak hanya dikelas tetapi juga mengoptimalkan kegiatan literasi sekolah di perpustakaan sekolah.
Prosentasi kunjungan para siswa ke perpustakan terbilang cukup tinggi khususnya disela-sela waktu istirahat atau sebelum bel masuk kelas. Tentunya berbeda suasana saat ada anak-anak sekelas berkunjung ke perpustakaan bersama akan menambah keseruan dalam aktifitas membaca buku.
Dalam kunjungan tersebut juga didakan sosialisasi petugas perpus kepada anak-anak bagaimana cara meminjam buku diperpustakaan, bagaimana membaca buku yang baik, bagaimana cara merawat buku dengan baik agar tidak rusak, bagaimana mengembalikan buku pada rak buku yang tersedia juga pengenalan bagian-bagian buku perpustakaan. Juga pengenalan koleksi buku-buku perpustakaan yang jumlahnya tiap tahun mengalami pertambahan koleksi.
Antusias para siswa terlihat saat mereka memilih membaca buku dikolam ikan yang beralih fungsi menjadi tempat bermain anak-anak yang lebih seringnya dijadikan tempat lesehan untuk membaca anak-anak yang lokasinya memang bersebelahan dengan perpustakaan Tabata, taman bacaan balita.

You Might Also Like

0 komentar: