Tipe Anak Kita Dalam Al Quran; perdana kajian komite KB & TK AL IRSYAD

21.43 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments




MENGENALI tipe anak merupakan cara penting untuk memahami kebutuhan-kebutuhan anak-anak bagi pertumbuhannya. Demikian yang sedang dipelajari oleh para orang tua KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sebagaimana tampak dalam pengajian komite bertajuk “Tipe Anak Kita dalam Alquran” di Masjid Jenderal Soedirman Purwokerto. Sabtu (22/9) yang lalu.
“Penting bagi setiap orang tua untuk meningkatkan wawasan dan ilmu tentang menangani anak-anak. Karena Ibu adalah pendidik pertama dan utama dalam keluarga,” terang usatazah Nur Sabiha, S.Pd. kepala sekolah.
Dalam kajian ini, para orang tua diajak merenungi tipe-tipe anak dalam Alquran. Diantaranya: Anak yang menjadi perhiasan untuk orang tua, anak yang menjadi penyejuk hati orang tua, anak yang menjadi ujian orang tua, dan anak yang menjadi musuh orang tua.
“Anak-anak apa pun tipenya merupakan anugerah dari Allah Swt. yang harus disyukuri. Sehingga merupakan tugas orang tua untuk dapat menjadikan anak-anaknya menjadi sosok yang saleh dan membanggakan orang tuanya,” lanjut ustazah Nur Sabiha.
Tak hanya wali murid, pengajian komite ini dihadiri pula ibu-ibu dari masyarakat umum. Di sela acara ada pula penggalangan infak yang akan disalurkan kepada para anak yatim dari kalangan dhuafa. “Alhamdulillah berhasil terkumpul dana sebanyak 3.800.000 ribu rupiah,” terang Ibu Enny Dwi Cahyani selaku Ketua Komite Sekolah.
Menurutnya, pengajian ini merupakan bagian dari program kerja komite yaitu membantu para orang tua untuk belajar menjadi orang tua yang baik. “Moto kami adalah Be Learner Parents, yakni menjadi orang tua yang senantiasa belajar dan memperbaiki diri. Selain pengajian, insyaAllah akan digelar pula seminar parenting, crafting, painting, dan masih banyak lagi agenda kami ke depan,” tambah Ibu Enny.[]


You Might Also Like

0 komentar: