Kenalkan 123 Spesies Binatang melalui Zoo Park

19.37 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments


PURWOKERTO-Mengulang keberhasilan tahun sebelumnya, kali ini KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah kembali mengadakan kegiatan Zoo Park pada Sabtu, (8/9) kemarin. Kegiatan yang menjadi puncak tema pembelajaran tersebut memberi kesempatan kepada siswa untuk membawa koleksi binatang yang mereka milikike sekolah.
Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah, Nur Sabiha mengatakan menyayangi binatang itu perlu ditanamkan sejak dini bersamaan dengan penanaman kasih sayang terhadap alam sekitar dan teman-temannya. Dengan demikian, siswa akan memiliki sifat kasih sayang terhadap semua makhluk Allah SWT."Menyayangi binatang merupakan karakter yang diajarkan di sekolah, hal ini sesuai dengan perintah Allah SWT untuk menyayangi ciptaan-Nya.," terang Nur.
Ia menjelaskan, selama tiga pekan siswa telah belajar tentang beragam jenis binatang, mulai dari binatang kurban, binatang ternak, binatang kesayangan, binatang liar dan binatang serangga. Dan pada Zoo Park kali ini,  terdapat lebih dari 123  spesies koleksi zoo park yang unik. Misalnyaseperti lobster, beragam jenis burung-burung, sugar glider, kura-kura, kelinci, beragam jenis kucing, musang, beragam jenis ikan, binatang serangga, binatang ternak dan beragam jenis ikan.
Nur menyebutkan, Zoo Park tahun ini dikonsep lebih menarik. Khususnya dari segi acara dan juga tema dekorasi yang mengusung hutan belantara.Sekolah pun disulap menjadi hutan lengkap dengan binatang-binatangnya. Anak-anak dan guru- guru juga memakai kostum kepala hewan untuk lebih menyemarakkan kegiatan.
Berbeda dari tahun sebelumnya, pada kegiatan zoo park tahun ini kegiatan ditambah dengan adanya atraksi binatang yang menjadi spot favorit siswa. Dimana para siswa bisa dengan mudah bercengkerama dengan binatang, berinteraksi lebih dekat tanpa perlu takut dengan binatang dengan didampingi dari komunitas binatang Moka, sebuah komunitas pecinta musang yang ada di kota Banyumas Satria.
“Anak-anak terlihat senang dan sibuk bertanya tentang musang. “Misalnya, seperti apa makanan musang, musang galak atau tidak, bagaimana merawat musang dan sebagainya..” terang Nur. Mereka begitu antusias dan bersemangat selama mengikuti kelas Zoo Park.
Ia menjelaskan, pada kegiatan tersebut juga terdapatstand kesehatan hewan. Dimanadisana terdapat dokter hewan dari pet shop ternamadikota Purwokerto. Dokter hewan tersebutsiap melayani pengecekan kesehatan hewan-hewan yang dibawa kesekolah,juga informasi terkait bagaimana menjaga hewan periharaan.(umi)
sekolah_terbaik

You Might Also Like

0 komentar: