Memanjat dan Memetik Buah-Buahan

18.15 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






pagi ini anak-anak kelompok bermain berkumpul dihalaman sekolah untuk melakukan kegiatan memanjat dan memetik bunga. Kegiatan ini sesuai dengan tema pembelajaran
pada kegiatan pembelajaran ini, para siswa terlihat asyik memanjat menaiki jaring laba-laba dan memilih buah mana yang akan mereka petik.
Setelah memetik buah, didampingi guru anak-anak membilang jumlah buah yang mereka petik sambil menyebutkan nama buahnya.
Melatih Ketrampilan fisik motorik mejadi salah satu point pembelajaran yang penting untuk kelompok bermain. Pada usia ini anak-anak perlu melatik kemampuan motorik halus dan motorik kasarnya agar lebih lentur, kuat dan semakin seimbang.
Dengan kemampuan motorik yang bagus anak-anak akan mampu memegang pincil, krayon, dan benda-benda lainya dengan kuat, kokoh dan lentur.
Kegiatan memanjat dan memetik kami pilihkan untuk anak-anak sebagai alternatif kegiatan memanjat pohon dan memetik buah. Terlebih untuk masa sekarang berbeda dengan sanak-anak pada jaman dahulu yang menjadikan alam sebagai sumber sekaligus media pembelajaran maka dengan mudah dan terbiasa anak-anak memanjat pohon.

You Might Also Like

0 komentar: