Manasik Haji KB & TK Al Iryad diikuti 1091 Jamaah

20.38 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





Sabtu, 1/9 KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan Kegiatan Manasik Haji yang diikuti oleh 1091 jamaah dari 8 kloter dan dari 22 PAUD se Purwokerto yang turut begabung bersama dalam manasik haji KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. dengan Amirul Hajj oleh Ustadz Ibnu Rochi, Lc dari MPP majlis Pendidikan & Pengajaran PP Al Irsyad. berbeda dari tahun lalu, manasik haji kali ini mengalami peningkatan jamaah. Dengan banyaknya jamaah dan bertambahnya lembaga yang turut bergabung ini selain menjadi ajang silaturahim antar lembaga juga menjadi kesan yang tersendiri yang motivasi untuk terus memperbaiki pelaksanaan manasik Haji pada tahun mendatang. Harapanya akan ada lebih banyak lagi lembaga yang bergabung untuk memeriahkan kegiatan manasik haji kedepanya. Ungkap Nur Sabiha Kepala Sekolah KB TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
Manasik haji dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Banyumas bapak Drs. PURWADI SANTOSO.
Tujuan dari manasik ini adalah dengan mempraktikkan secara langsung kegiatan manasik haji, maka akan memberi kesan yang mendalam. Anak-anak memahami baju Ikhrom, thowaf,lari-lari kecil dari bukit Shofa ke bukit Marwah, melempar jumroh dan tempat-tempat dalam proses Ibadah haji. Sambil melafalkan doa-doa haji dan talbiyah secara bersama-sama.
PAUD yang turut serta dalam manasik haji kali ini yaitu; KB Al Irsyad, TK Al Irsyad, PP Soka, KB Pembina, PP Tiara, KB Hj Fatimah, PP Putra Madani, KB Al Rosyid, PP Mekar Sari, KB Anak Sholeh, KB Khoiru Ummah, Aisyiyah 1 Purwokerto, TK hajah Fatimah, TK Aisyiyah 5, TK An Nur, TK Aisyiyah 17, TK Pembina 2, TK Istiqomah, TK Hajjah Fatimah, TK Pertiwi Kober dan TK Pertiwi Karang Pucung.
Tujuan dari kegiatan manasik haji ini yaitu Semoga dengan latihan akan tertanam Akhlakul Karimah, memiliki kesabaran dan kesadaran yang tinggi dan berjiwa sosial dan  solidaritas untuk bekal dikehidupan yang akan datang dengan bimbingan orang tua dan ridho Allah SWT. [Umi Salamah]
_sekolahjuara



You Might Also Like

0 komentar: