Dongeng di Pagi Hari; PAUD yang Berliterasi

19.46 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



Pagi ini suasana kelas Al Aziz terlihat tenang. Rupanya anak-anak sedang asyik menyimak dan mendengarkan dongeng yang disampaiakn oleh Ustadzah Khusnul Khotimah, S.Pd. donegngnya bercerita tentang merak yang sombong yang tidak mau berteman dengan binatang lainnya seperti monyet dan burung prit karna merak merasa memiliki bulu yang indah, cantik, bagus, berwarna warni tidak seperti monyet dan burung prit yang jelek itu.
Dengan beragam intonasi suara, juga dengan bantuan boneka tangan hasil karya dari ustdzah Khusnul sendiri berhasil menarik perhatian dan anak-anak ikut larut dalam cerita dongeng yang disampaiakan. Ustdzah Khusnul sendiri menjadi salah satu Guru yang memiliki konsentrasi tinggi di dunia dongeng, selain berprestasi menjadi juara dongeng tingkat kabupaten banyumas, beliau juga melatih anak-anak untuk bisa medongeng bahkan sampai menjadi juara 1 tingkat banyumas juga.
Kecintaanya terhadap dongeng dimulai sejak masuk menjadi Guru KB & TK Al Irsyad, guru yang terbilang kreatif inimenulis sendiri dongeng-dongen yang akan disampaian ke anak-anak. Tidak hanya sampai disitu, beliau juga mampu membuat media dongeng yang sangat bangus untuk menunjang keberhasilanya dalam mendongeng didepan anak-anak.
Dongen menjadi salah satu pembiasaan positif kegiatan literasi disekolah kami, juga menjadi strategi pembelajaran yang tepat untuk menyampaiakan pesan-pesan akhlaq secara tidak langsung melalui cerita yang disampaiakan kepada anak-anak. Kami juga membekali para guru untuk bisa mahir dalam mendongeng kepada anak-anak kami disekolah. Ungkap Nursabiha, Kepala Sekolah KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
Pagi hari kami selalu isi dengan kegiatan literasi seperti pojok buku, membacakan buku medongeng dan sebagainya. Gernas Baku menjadi pelucut kami untuk terus mengembangkan kegiatan literasi disekolah yang lebih menarik, inovatif, asyik dan menyenangkan untuk anak-anak kami tambahnya.

You Might Also Like

0 komentar: