Bekal Cerita Untuk Anak-anak Di Rumah

19.36 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments




Ustdzah Esti terlihat bercerita didepan anak-anak setelah anak-anak lelesai dzikir sebagai doa kepulangan. Cerita ustdzah Esti bercerita “Aku Bisa merapikan Mainanku Sendiri” . Rupanya hari itu setelah selesai bermain masi banyak ana-anak yang tidak merapikan mainanya.
Bercerita menjadi metode menjadi pilihan yang pas, selain anak-anak diajak fokus dengan menyimak cerita yang dibacakan juga anak-anak mengambil nilai dan mencontohnya dalam kehidupan sehari, ini jadi salah satu penanaman akhlaq yang oke buat anak-anak. Ungkap ustdzah Esti
Bercerita menjadi bagian pembiasaan yang tidak bisa dipisahkan untuk anak-anak KB & TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. tiap kelas memiliki waktunya sendiri-sendiri. Ada yang bercerita sebagai awal pembuka pembelajaran, ada guru yang bercerita ditengah-tengah sebagai apersepsi sebelum memulai kegiatan sentra dan ada pula guru yang membaca sebagai bekal kepulangan anak. Tujuan dari bercerita yang disampaiakan oleh para guru kepada para siswa lebih banyak berkaitan dengan keteladanan, akhlaq keseharian, pembiasaan yang baik, kemandirian dan sebagainnya.  

You Might Also Like

0 komentar: