Yaumil Markhamah Bagikan 100 Paket Sembako Hasil Infak Siswa

20.31 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments




SABTUpagi (15/9) kemarin, perwakilan siswa, guru, dan tim komite KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menyerahkan 100 paket sembako kepada kaum duafa di Desa Kesegeran Grumbul Kali Gecek Kecamatan Cilongok. 100 paket ini berisi 2 kg beras, 5 bungkus mie instan, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, biskuit gandum, biskuit kelapa, teh, kecap manis, dan kerupuk udang.
Kegiatan bertajuk Yaumil Marhamah ini sengaja digelar di lokasi yang pada kesempatan sebelumnya merupakan salah satu wilayah yang mendapatkan sumbangan hewan kurban dari Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Lokasi ini cukup jauh untuk dijangkau dari pusat kota Purwokerto.
Uniknya paket sembako tersebut berasal dari infak harian siswa selama setahun. Yakni sekolah mengajak siswa mengumpulkan infak harian di kelas masing-masing lalu hasilnya digunakan untuk pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu.
“Infak harian cukup efektif untuk menanamkan karakter peduli dan sifat senang berbagi. Infak harian tidak menekankan jumlah yang dikumpulkan, namun menekankan kebiasaan positif setiap hari, sehingga berinfak setelah waktu tertentu menjadi budaya positif dan menjadi karakter positif bagi anak-anak,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.
Kegiatan rutin tahunan ini bermanfaat pula sebagai ajang silaturahim kepada warga dhuafa, sekaligus syiar Islam kepada masyarakat luas. Kegiatan ini telah berlangsung lebih dari 10 tahun dan secara konsisten menyasar daerah-daerah terpencil di Banyumas.
“InsyaAllah, kegiatan ini akan terus digelar dan tetap menyasar ke daerah-daerah terpencil terutama daerah-daerah yang belum kami kunjungi,” ungkap Rofiqotul Khasanah, wakil kepala sekolah.[umisalamah]
sekolah_terbaik

You Might Also Like

0 komentar: