266 siswa KB & TK Al Irsyad lakukan Pemeriksaan Kesehatan

22.03 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



Kamis, 13/9 berlokasi di Aula sekolah sebanyak 266 siwa lakukan pemeriksaan kesehatan bersama 5 tim dokter dari puskesmas setempat.
Secara rutin tiap 6 bulan sekali hasil kerjasama UKTK, Unit Kesehatan Taman Kanak Kanak dengan Puskesmas Purwokerto Timur anak-anak diperiksa kesehatanya yang meliputi; berat Badan, Tinggi Badan, lingkar kepala, kondisi gigi, telinga, rambut, kuku, hidung, tenggorokan, mata dan sebagainnya.
Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengawal dan memantau kondisi kesehatan anak-anak, sekolah memiliki tanggung jawab penuh untuk Meningkatkan derajat kesehatan peserta didik secara optimal dalam mendukung proses belajar. Selain itu juga pemeriksaan kesehatan ini secara khusus bertujuan untuk: (1). Terdeteksinya secara dini masalah kesehatan peserta didik,sehingga bila terdapat masalah dapat segera tindaklanjuti, (2). Tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik,maupun untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun program pembinaan kesehatan disekolah, (3). Termanfaatkannya data untuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi program pembinaan peserta didik ungkap PJ UKTK Nurlaelatur Rajabiyyah, S.Pd
Alhamdulillah proses pemeriksaan kesehatan berjalan lancar sejumlah 266 siswa pada hari yang sama bisa melakukan tes kesehatan tersebut. para siswa juga tidak ada yang takut. Sebaliknya anak-anak aktif dan penasaran, ingin melihat lebih dekat saat ada temanya diperiksa.
Ini pengalaman yang menarik kata Dokter, baru kali ini saya memeriksa anak sebanyak itu dihari yang sama. [umi]
Sekolah_juara

You Might Also Like

0 komentar: