TK Al Irsyad Purwokerto, Pemenang Gernas Baku Nasional

21.07 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments




KABAR baik. TK Al irsyad Purwokerto kembali berprestasi ditingkat Nasional. Kali ini kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) membawa sekolah ini menjadi salah satu pemenang Gerbas Baku dari Provinsi Jawa Tengah.
Dari Jawa Tengah, TK Al Irsyad menempati peringkat teratas disusul 5 PAUD lainnya yaitu; TK elmafaza Klaten, KB Al Amin Klaten, PAUD Taman Belia Candi Semarang, KB Rainbow Prescholl Pekalongan & TPA Amiril Ananda Kendal.
“Totalnya ada 102 PAUD se Indonesia yang meraih apresiasi sebagai juara Gernas Baku. Al Irsyad Purwokerto berhasil menunjukkan program dan kegiatan inovatif dalam gerakan nasional ini,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.
Sebelum ini, GERNAS BAKU dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakn pada Mei kemarin. Lalu dalam kegiatan ini, TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menampikan rangkaian kegiatan yang menarik, inovatif dan kreatif untuk siswa, guru dan juga orang tua siswa.
Seperti diantaranya lomba pembuatan pojok buku kelas, lomba pembuatan pojok buku oleh para orang tua siswa, membaca buku bersama bunda PAUD, lomba video membaca buku bersama bunda di rumah, mobil pintar, pameran buku dan launching mobil taman bacaan balita. Puncak Gernas BAKU digelar degan seluruh orang tua  ke sekolah untuk membaca buku bersama anak-anaknya. Sekolah tampak menyenangkan, karena para orang tua mengajak anaknya duduk di taman-taman sekolah membaca buku dengan gayanya masing-masing.
Kegiatan GERNAS BAKU yang dilaksanakan di TK Al Irsyad juga diapresiasi oleh dinas terkait. Seperti dihadiri dan dibuka oleh Bunda PAUD kab Banyumas, Ibu Dr. Rahayu Wahyu Budi Saptono. Hadir pula, Ibu Retno Kepala Kasi PAUD Bindikel Banyumas dan Panilik UPK Purwokerto Timur dan Ibu Enny Dwi Cahyani, ketua Komite Sekolah.
“Sejak lama sekolah kami berkonsentrasi pada penguatan literasi untuk anak usia dini. alhamdulillah program-program yang kita laksanakan juga sejalan dengan kegiatan GERNAS BAKU. Tentunya, prestasi yang kami raih ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan anak-anak menyukai buku dengan aktifitas-aktifitas yang berkaitan dengan buku,” terang Nur Sabiha. [Umi Salamah]
sekolah_terbaik

You Might Also Like

0 komentar: