Meningkatkan Kecintaan Baca Buku Sejak Dini

21.00 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



Setiap pagi, seperti yang terlihat pada pagi ini, KB Al Irsyad disibukkan dengan kegiatan membacakan buku untuk mengawali kegiatan pembelajaran dikelasnya. Para guru membacakan buku sejalan dengan tema kegiatan pembelajaran yang berlangsung pada hari tersebut. terbagi menjadi empat kelompok para siswa mendengarkan guru mereka membacakan buku. Salah satu guru membacakan buku tentang “Aku suka Makan Sayur” maka kegiatan yang akan dilakukan oleh anak-anak seperti memilah jenis sayuran, mengelompokan sayuran sesuai warnanya, tebak nama sayuran dan membilang jumlah sayuran bersama – sama.
Ada juga guru yang mambacakan buku “ Roko si Brokoli”, “Botol Air”, “Aku Anak Jujur”
Out put yang bisa didapatkan dari kegiatan membacakan buku- buku tersebut untuk anak-anak adalah untuk penguatan pendidikan karakter “Anak Jujur Sejak Dini” dan pembelajaran Gizi untuk anak-anak agar mereka menyukai sayuran, makan dan minum yang aman , menyehatkan dan mencerdaskan.
Tidak kalah kreatif. Guru-guru KB Al Irsyad membacakan Buku hasil dari karya mereka sendiri yang terkumpul dalan satu judul buku cerita “Pendidikan karakter Melalui Cerita Akhlaq Mulia” dan satu lagi buku kumpulan cerita yang baru selesai “Cerita berkarakter Anak usia Dini” kedua buku ini menunjang untuk penguatan literasi disekolah “membacakan buku sejak dini”
Kami selaku pendidik anak Usia Dini KB Al Irsyad Purwokerto akan selalu meningkatkan kamampuan menulis, khususnya cerita untuk anak. Dari buku juga sebagai salah satu ihtiar kami untuk menanamkan kepada anak-anak kami untuk memiliki karakter yang berakhlaq mulia, sholeh, sehat cerdas dan bermanfaat. Ungkap Nur Sabiha Kepala Sekolah KB Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.[umisalamah]
sekolah_juara

You Might Also Like

0 komentar: