Pesantren Ramadhan

18.31 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments


RAMADAN terasa makin menyenangkan di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sekolah ini menggelar Pesantren Ramadan Cilik selama sepekan (21-26/5) di sekolah untuk semua siswanya.
“Ramadan tahun ini, siswa hanya masuk selama 6 hari. Kesempatan yang singkat ini kami manfaatkan untuk mengoptimalkan pembelajaran akhlak melalui pesantren Ramadan,” terang ustazah Nur Sabiha, S.Pd. kepala sekolah.
Para siswa ini berada di sekolah sejak 7.30 dan boleh dijemput mulai 10.00. Sepanjang waktu ini, para siswa diajak menikmati beragam pembelajaran yang dikemas unik sesuai suasana Ramadan. Diantaranya menikmati beberapa film tentang keutamaan Ramadan, belajar menghafal doa-doa Ramadan, menambah hafalan Alquran, menghafal hadits, hingga membiasakan doa-doa harian.
Lebih menarik lagi dengan mendengar dongeng dan kisah-kisah teladan, crafting membuat kartu lebaran, crafting membuat frame foto untuk hadiah ayah bunda, juga penyaluran zakat fitrah bagi para siswa yang berkenan melakukan zakat di sekolah.
Melalui pesantren Ramadan ini, para siswa diajak untuk mengenal Ramadan sebagai bulan penuh keberkahan dan berlipat pahala dari ibadah yang kita kerjakan. “Kami berharap, sejak dini para siswa telah menyukai bulan Ramadan dengan menyambutnya dengan ceria dan semangat. Semoga kelak, mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang taat kepada Allah Swt. dan istikamah dalam beribadah,” tutupnya.[]
sekolah_terbaik

You Might Also Like

0 komentar: