PAUD Al Irsyad Siapkan Guru Yang lebih Tangguh

19.44 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



MESKIPUN sudah mendulang banyak prestasi, semangat para guru PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tampak tak pernah surut. Bahkan suasana sekolah jelang awal tahun ini terasa lebih semarak.
“Para guru sudah masuk mulai tanggal 3, dan langsung menyetting ulang sekolah agar menampilkan kesan yang baru, lebih colorfull dan lebih ceria,” terang ustazah Nur Sabiha, S.Pd. kepala sekolah.
Menurutnya, para guru PAUD ini juga mengikuti pelatihan intensif selama 3 hari sejak 11 hingga 13 Juli 2018 untuk meningkatkan kemampuan melayani dan mendidik anak-anak usia golden age (0-5 tahun).
“Mampu mengenali karakter anak merupakan skill dasar yang harus dimiliki guru, kemudian ditambah dengan skill komunikasi yang efektif dan menarik. Keduanya menjadi modal penting untuk mendidik karakter yang baik,” lanjutnya.
Sebagai peraih juara nasional pendidikan karakter, PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sangat menekankan peningkatan kualitas para gurunya. Menurut Ustazah Nur Sabiha, karakter guru adalah yang pertama kali dibangun dan ditingkatkan agar kualitas karakter para guru akan membawa pengaruh positif kepada para siswanya.
“Guru tak sekadar harus tangguh dalam bekerja, namun juga harus memiliki jiwa yang bersih bersinar yang cahayanya melahirkan akhlak mulia dan menjadi teladan bagi para siswanya. Kuncinya ada pada peningkatan kualitas iman guru, penanaman karakter, kepedulian yang tinggi kepada siswa, skill komunikasi serta manajemen emosi diri dan orang lain,” tambah ustazah Nur Sabiha.
Tak sampai akhir pekan ini, PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tampak telah selesai mempersiapkan diri untuk menyambut para siswa. Tempat sudah terkondisikan dengan baik, program-program sekolah telah tersusun dengan baik, dan ditutup dengan pelatihan guru.
“Semua persiapan ini sangat penting untuk menunjang kesuksesan dan keberhasilan dalam pembelajaran yang akan kita lewati satu tahun mendatang,” tutupnya.[Umi Salamah]

You Might Also Like

0 komentar: