Super Parenting Menumbuhkan Minat Baca Pada Anak & Pembuatan 270 Pojok Buku

22.14 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








Gerakan literasi anak. sekolah KB dan TK Al Irsyad semakin kreatif untuk menumbuhkan semangat literasi sejak dini. pekan-pekan ini sekolah disibukkan dengan serangkaian kegiatan literasi yang fun learning. Tidak hanya anak dan guru. Sekolah juga mengajak peran aktif orang tua menjadi bagian penting dari gerakan literasi anak.
Pada sabtu, 7/4 kemarin sekolah mengadakan per parenting kelas. Acara yang mengambil tema “kiat menumbuhkan minat membaca pada anak” berhasil menyedot banyak orang tua yang datang untuk menkuti kegiatan tersebut. Padaparenting itu juga berlangsung pembagia buku-buku tips menumbuhkan minat baca pada anak kepada orangtua yang selain materi yang disampaian pada acara parenting juga orangtua bisa membaca kembali tips bagaimana menumbuhkan minat baca kepada anak.
Semakin seru kegitan parenting ini juga membuat 270 pojok buku. Bersama wali kelas masing-asing iap orang tua membawa gardus bekas yang akan disulap menjad pojok buku untk dirumah sejalan dengan tema parentig ini sekolah mengajak aktif peran serta orang tua untuk kesuksesan program litersai sekolah bertepatan dengan gerakan nasional rang tua membacakan buku yang akan dilaksanan serentak. Orag tua diminnta sejak awal menyiapkan amunisi peran akf mereka salah satunya dengan menyiapkan pojok buku yang dibuat bersama-sama disekolah yang selanjutnya akan dibawa kemali kerumah.
270 kreasi yang dibuat para orangtua terlihat sangat kreatif, artisti dan menarik, terlebih orang tua kompak membuat bersama putra – putri mereka sendiri. Orangtua menyatukan ide-ide kecil yang hasilnya menjadi pojok buku yang cantik.
Ini adalah kolaborasi yang keren. Belum perna saya lihat antusias orangtua dalam mendukung program sekolah yang juga untuk kesuksesan bersama program literasi anak. Kami pihak sekolah sangat berterimaksih kepada pra orangtua yang telah mendukung dan menjadi partnership program sekolah sehingga program holistik integratif antara sekolah dengan orangtua KB dan TK AL Irsyad selalu berjalan dengan sukses dan berhasil. Ungkap nursabiha kepala sekolah KB dan TK Al Irsyad Purwokerto.


You Might Also Like

0 komentar: