Sambut Hari Buku Anak Sedunia KB & TK Al Irsyad Datangkan Mobil Pintar

00.30 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Dalam rangka menyambut Hari Buku Anak Sedunia yang jatuh pada 2 April 2018. KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwpkerto mengadakan kegiatan yang tidak kalah asyik yaitu menghadirkan mobil pintar kesekolah. Mobil pintar merupakan mobil yang didesain menjadi perpustakaan milik perpusda Purwokerto. Mobil pintar berfungsi sebagai kampanye peningkatan membaca kepada masyarakat umum dan anak-anak sekolah. Biasanya mobil pintar berkeliling kesekolah-sekolah dan kerumah-rumah atau kewilayah-wilayah tujuan.

Para siswa terlihat bersemangat mengerumini mobil pintar, melihat-lihat buku,  memilah-milah beberapa buku dan mengambilnya untuk dibaca. Kehadiran mobil pintar disekolah memberi warna laian untuk penguatan literasi anak khususnya menyambut hari Buku Anak Sedunia.

Kegiatan membaca buku di mobil pintar ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa dilihat dengan cepat seperti keasyikan para siswa dengan buku, berdiskusi tentang buku yang dibaca sendiri dengan buku punya teman, berebut mencari tempat yang asyik dan oke buat membaca.
Saat dimintai pendapatnya tentang seberapa besar kecintaan siswa dengan buku-buku para siswa menjawab “Gilby suka minta dibeliin buku sama ibu, kemarin mintanya lego terus sekarang aku mintanya buku” kata Gilby siswa TK B Al Irsyad. Lain halnya dengan Kenzo yang mengaku dirumah Bunda menyediakan perpustakaan kecil dan bersama kakaknya suka menghabiskan waktu bermain dan belajar diperpustaakn mini dirumah mereka. Juga pendapat Zahra yang tiap hari selalu baca buku.
Kami akan selalu menghadirkan nuansa gerakan literasi yang ramah anak dengan melakukan kegiatan-kegiatan literasi anak yang menarik minat anak terhadap buku baik dirumah dan disekolah bahkan dimana saja buku menjadi center point untuk anak-anak. Ungkap Kepala Sekolah Nur Sabiha, S.Pd.

You Might Also Like

0 komentar: