Membacakan Buku Bersama Bunda

22.26 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Gerakan literasi anak. sekolah KB dan TK Al Irsyad semakin kreatif untuk menumbuhkan semangat literasi sejak dini. pekan-pekan ini sekolah disibukkan dengan serangkaian kegiatan literasi yang fun learning. Tidak hanya anak dan guru. Sekolah juga mengajak peran aktif orang tua menjadi bagian penting dari gerakan literasi anak.
Turut aktif mengapresiasi gerakan nasional orangtua membacakan buku dari kementrian pendidikan dan kebudayaan RI. KB dan TK Al Irsyad Purwokerto mengadakan kegiatan “Kelas Membacakan Cerita Bersama Bunda” setiap kelas mengundang perwakilan orangtua untuk membacakan buku didepan kelas. Tugas ini rupanya menjadi kebangaan tersendiri bagi para orangtua dan bisa menjadi bagian dari peningkatan program literasi anak. Para bunda terlihat sibuk membawa media yang menunjang agar cerita yang mereka sampaikan menarik minat anak.
Ada 10 kelas membacakan cerita bersama bunda. Kelas Kelompok Bermain A Bunda Ata, KB B Bunda Zhia, Kelas A1 Bunda Salman, A2 Bunda Danis, A3 Bunda Kenzie, A4 Bunda Faris, B1 Bunda Ekal, B2 Bunda Quddus, B3 Bunda Zakif, B4 Bunda Fatih, B5 Bunda Manggar. Para bunda terlihat ekspresif dan komunikatif sewaktu membacakan buku dikelas. Buku cerita yang dibacakan bunda seputar adab-adab baik atau pembiasaan positif, cerita tentang ensiklopedia tubuh manusia, ensiklopedia binatang, kesehatan gigi anak-anak kisah teladan dan sebagainya.
 Sengaja kita libatkan peran aktif orangtua demi kesuksesan program litasi sekolah dan alhamdulillah komite sekolah, ayah bunda para wali murid semua mensuport kegiatan sekolah dengan baik dan inilah yg kami sebut dengan sinergi pembelajaran untuk kesuksesan bersama. Ungkap Nur Sabiha, S.Pd. Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad
Antusias anak-anak juga sangat terlihat saat mengetahui ada wajah-wajah baru yang membawa mereka kedunia pengalaman belajar baru, yang seru dan menyenangkan terlebih bersama bunda dari teman sekelas mereka sendiri. “Hihi.. Bunda Zhia jadi guru. Kita gurunya banyak sekali ya. Kata Azia dengan excited”



You Might Also Like

0 komentar: