Membaca Buku Bersama Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan

20.31 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Dalam rangka menggalakkan gerakan literasi sekolah, KB dan TK Al Irsyad mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka GERNAS BAKU, gerakan Nasional Orang tua membacakan Buku.
Sekolah menggundang Bunda PAUD Kabupaten pada Kamis, 8 Maret Kemarin, dengan membacakan cerita berjudul Cici Kucing karya dari Ustadzah Khusnul Khotimah. Cerita keteladanan tentang bagaimana akhlaq kita terhadap hewan ciptaan Allah. Selanjutnya pada Jumat, 9 Maret sekolah mengundang Bunda PAUD Kecamatan beliau membacakan cerita “Perpustakaan Mila” cerita ini merupakan karya dari kepala sekolah KB & TK AL Irsyad Al Islamiya Purwokerto Nur Sabiha, S.Pd. selanjutnya pada Senin, 12 sekolah Bunda HIMPAUDI Kecamatan membacakan cerita Koi oh koi karya Rofiqoul Khasanah.
Sekolah kami mencoba menciptakan buku-buku cerita sendiri dengan mengoptimalkan Guru-guru dalam menuangkan ide dan menulis cerita-cerita positif yang penuh akan kisah keteladanan dan kebaikan-kebaikan. Dari cerita-cerita itu guru-guru terbiasa membacakan satu cerita setiap paginya dikelas bersama anak-anak. Tidak hanya disekolah kami juga menularkan pembiasaan baik ini dengan mengadakan parenting kepada orangtua tentang bagaimana cara-cara agar mudah menyampaiakan cerita kepada anak-anak dirumah. Ini salah satu rangkaian kegiatan kami disekolah. Ungkap Nur Sabiha, S.Pd.
Kepala sekolah juga memberi bocoran bahwa sekolah sangat berkomitmen untuk mengembangkan budaya sekolah literasi disekolah sejak dini. Salah satu kegiatan besar yang akan dilaksanakan pada bulan depan adalah pameran buku dan Festival membacakan cerita kepada anak-anak disekolah.
Berangkat dari reading spot dikelas-kelas yang menyediang 1-10 judul buku, kini sekolah KB dan TK AL Irsyad memiliki 2 Taman Bacaan Balita dengan ratusan koleksi judul buku dan sejak bulan Juli 2017 kemarin taman bacaan balita ini dibuka secara resmi oleh kepala sekolah danjuga sebagai reading prot untuk paud-paud seputaran Gugus Purwokerto timur. Sejak dibuka, taman bacaa tiap harinya selalu raman dikunjungi anak-anak dan juga para orangtua  yang ramai bergantian meminjam buku seputar parenting, kesehatan dan ketrampilan menjadi list buku yang paling dicari para orangtua.



You Might Also Like

0 komentar: