Kecil-kecil Juara Mendongeng

20.38 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments



Alhamdulillah pada sabtu, 17/2 para siswa siswi TK Al Irsyad kembali menorehkan prestasi yang memuaskan dalam berbagai perlombaan tingkat Kabupaten yang diikuti.
Berturut-turut para siswaberprestasi ini memborong dua kejuaran yaitu Khansa Adelia Putri Putri Bapak Tiono dan Ibu Susmiatun ini berhasil meraih juara I dalam lomba Mendongeng dan Almeera Noor Rochman Putri Bapak Ilham Noor Rocman dan Ibu Sri Wahyuhandayani perlombaan tingkat Bayumas yang digelar dalam rangka open house MI Darul Hikmah Purwokerto.
Hanya butuh waktu sepekan kedua siswa berprestasi ini untuk persiapan dan latihan. Lhamdulillah atas keuletan kerjakeras dan kesungguhan dalam latihan danuga astinya ditunjang oleh pelatih yang handal dalam idang mendongeng Khusnul Khatimah salahsatu guru yang memiliki prestasi dibidang yang sama.
Mendogeng menjadi salah satu eksur disekola kami dengan sungguh-sungguh kami melatis siswa kami untuk mencintai dongeng sejak dini dan berprestasi ini menjadi bagian dari gerakan literasi sekolah dan literasi anak usia dini yang sedang kami tumbuhkan disatuan pendidikan kami. Ungkap Nur Sabiha, S.Pd.AUD Kepala Sekolah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
Sejalan dengan itu, sang Pelatih Dongeng Khusnul Khotimah,  S.Pd.AUD menambahkan bahwa dongeng selain sebagai alat untuk meyampaiakan pesan positif atau komunikasi asertif dildalamnya juga mengandung banyak nilai kebaikan dan pesan moral, agama, akhlaq, dan budaya. Dan ini menjadi penting untuk kita tularkan kepada peserta didik kami.
Tidak ketinggalan prestasi juga diraih Almira Shopia dalam Kategori Lomba Doa Harian tingkat Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan oleh SD Al Azhar Purwokerto.

You Might Also Like

0 komentar: