KB & TK Al Irsyad Purwokerto Sosialisasikan “Ayo Biasakan Menuci Tangan”

21.29 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Rabu, 1/11 dalam rangka Bulan Mencuci Tangan, sejumlah 276 siswa Kelompok Bermain dan Tk Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti kegiatan sosialisasi “Ayo Biasakan Mencuci Tangan”. Para siswa belajar bagaimana mencuci tangan yang baik, sehat dan benar dipantu dari laboratorium klinik cito. Kegiatan ini sejalan dengan program visi misi sekolah yaitu sholeh, sehat, cerdas dan bermanfaat melalui program unit kesehatan sekolah melalui programnya yaitu cara mencici tangan dengan baik dan benar dan program pembiasaan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan disekolah. Ungkap Nur Sabiha, Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
Pada program sosialisasi ini, para siswa belajar 7 langkah mudah mencici tangan yaitu 1. Gosok kedua telapak tangan 2. Gosok kedua punggung tangan 3. Gosok sela-sela jari tangan 4. Bersihkan ujung jari dengan saling mengunci 5. Gosok memutar ibu jari 6. Gosok ujung jari pada telapak tangan 7. Gosok hingga pergelangan tangan.
Program Ayo Biasakan Mencuci Tangan ini menjadi pembiasaan yang baik yang melekat pada siswa tidak hanya disekolah tetapi juga dirumah dan dimana saja mereka berada.


You Might Also Like

0 komentar: