Siswa KB dan TK Al Irsyad Lakukan Kunjungan Ke Instansi-Instansi

22.44 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments









BERLANGSUNG sejak Senin, 15/01 sampai Sabtu 20/01 mendatang siswa KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan serangkaian kegiatan kunjungan ke instansi-instansi yang ada di Purwokerto. Kegiatan ini dalam rangka puncak tema dan outdoor study dan memperkenalkan jenis pekerjaan kepada para siswa.
“Outdoor study merupakan bagian dari pembelajaran penting yang tidak terpisahkan. Dalam kegiatan ini, para siswa akan mendapatkan banyak hal, pengalaman yang baru dan bertemu dengan wajah-wajah baru, menjajal hal-hal yang baru akan membuat para siswa semakin berkembang dalam usia emas mereka,” ungkap ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.
Sejumlah 276 siswa secara bergilir berkunjung ke instansi-instansi yang ditentukan sebelumnya. Seperti kelas Al Mutakabbir berkunjung ke STT Telkom, Kelas Al Jabbar berkunjung ke SMK N 1 Purwokerto, Kelas Al Aziz berkunjung Ke Fak Kedokteran Unsoed Purwokerto, Kelas Muhaimin berkunjung ke Perpusda Purwokerto, kelas Al Mu’min berkunjung ke STIKES Harapan Bangsa, Kelas As Salam berkunjung ke RRI Purwokerto, Kelas Al Quddus Bekunjung Ke SMK Negri 3 Purwokerto, kelas Al Malik Berkunjung SMK Wiworotomo, Kelas Ar Rahman dan Ar rahim Berkunjung Ke Fak Perikanan Unsoed Purwokerto.
Di RRI Purwokerto dan AMIKOM Purwokerto para siswa belajar tentang broadcasting penyiaran radio, pemutaran film, laboratorium komputer. Para siswa berkesempatan langsung menjajal sendiri, merasakan sendiri bagaimana menjadi penyiar radio, seperti apa ruang penyiaran radio dan alat-alat yang dipakai untuk penyiaran seperti; Audio Mixer A dalah alat untuk mengatur sinyal elektrik dari microphone studio, tape recorder, dan sinyal prosesor.
Di PERPUSDA para siswa belajar tentang bagaimana kerja seorang pustakawan, melihat perpustakaan yang menyediakan berbagai jenis buku. Dan sebagai kampanye dari gerakan literasi sekolah untuk anak-anak mencintai buku sejak dini.
Di STIKES para siswa diperbolehkan melihat praktek bagaimana seorang dokter dan seorang perawat bekerja sama dalam perawatan dan penanganan pasien untuk kesembuhan Pasien. Di SMKN 3 para siswa belajar para siswa yang praktik sesuai dengan jurusan yang mereka pilih seperti menjahit, memasak, kesekretariatan dan sebagainya.
“Alhamdulillah, para siswa terlihat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung. Para tuan rumah juga menyambut dengan ramah kedatangan para siswa dan memberikan hadiah kepada para siswa yang berani menjawab pertanyaan-pertanyaan maupun yang berani untuk diri,” lanjut Nur Sabiha.[]
sekolah_terbaik

You Might Also Like

0 komentar: