Peringati hari Pahlawan dan Hari anak Nasional dengan Kegiatan Mujahid Kecil

23.24 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Rabu, 22/11 sebanyak 273 siswa KB dan TK Al Irsyad mengikuti kegaitan Mujahid Cilik di KODIM 0701 Purwokerto. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari pahlawan dan hari Anak Nasional. Mengambil tema “Membangun Jiwa Kepahlawanan Melalui Kegiatan Mujahid Kecil ” para siswa mengikuti serangkaina kegiatan yang menarik dan lebih unik dan meriah para siswa memakai kostum beragam profesi yang merepresentasikan cita-cita mereka dimasa depan. Ada yang memakai pakain tentara, pakaian Jendral soedirman, pakaian Detektif, pakaian chef, pakaian pelaut, pakaian polisi, pakaian masinis, pakaian perawat, pakaian dokter, pakaian wartawan, pakaian olahragawan, pakaian pemadam kebakaran, pakaian petugas binatang, pakaian taekwondo, pakaian pengusaha, pakaian direktur perusahaan dan sebagainyya.
Kesatuan pasukan tentara menyambut dengan ramah kedatangan para siswa dan menjadi fasilitator bagi siswa selama kegiatan yang berlangsung.
Acara dibuka dengan membacaan puisi-pusi kepahlawanan oleh siswa, dilanjutkan dengan menyanyi lagu-lagu perjuangan, senam anak Indonesia, latihan Baris berbaris dengan tentara, mulai dari sikap siap, sikap hormat, sikap istirahat dan juga mengajarkan kepada siswa latian baris berbaris saat memegang senjata, lebih menarik saat siswa diajak berkeliling kota purwokerto dengan kendaraan tentara dan terakhir melihat Film dokumenter tentang tentara Nasional Indonesia. Asyik sekali ya.. kata Azia salah satu siswa Kelompok Bermain saat berkeliling kota menggunakan kendaraan milik kodim.
Kegiatan ini sangat menarik, para siswa terlihat bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan yang terbilang padat dari pagi sampai siang tenah hari. Para siswa juga sangat senang saat diajak berkeliling kota dengan menggunakan kendaraan tentara yang tentunya ini pengalaman mereka yang pertama.  Siswa belajar sikap tertib dan baris berbaris dengan rapi bersama para tentara ini sangat bagus sekali meletih kebiasaan mereka dan kedisiplinan sikap Siap saat upacar saat disekolah. Ungkap Nur Sabiha Kepala Sekolah KB dan TK.

Harapan sekolah dengan kegiatan mujahid kecil ini adalah mengasah jiwa kepemimpinan dan kemandirian melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan agar menjadi anak-anak yang sholeh, sehat, cerdas dan bermanfaat yang tentunya mereka kelak adalah pahlawan-pahlawan kecil yang harus kita didik, motivasi dan memberi semangat dan dukungan penuh untuk tumbuh kembang mereka menjadi pahlawan yang sebenarnya yang berguna untuk masa depan bangsa agama dan negara tambahnya. 

You Might Also Like

0 komentar: