Mengenal alat transportasi di Stasiun dan Terminal Bulu Pitu Purwokerto

22.43 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments


Rabu, 15/11 Sejumlah 273 siswa KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto outdoor study ke Stasiun  dan Terminal Bulu Pitu. Kegiatan ini merupakan puncak tema “Kendaraan”. Para siswa diajak mengenal beragam jenis alat transportasi darat seperti, Kereta ekonomi, kereta bisnis, kereta eksekutif, Bus antar kota antar provinsi, Mini Bus, angkot dan sebagainya para siswa disambut ramah oleh petugas kereta dan petugas terminal. Para siswa juga belajar teknis pembelian tiket kereta baik yang manual maupun elektrik dengan pelayanan sendiri juga belajar tentang tips-tips aman berkendara. Para siswa diajak untuk berkeliling kota purwokerto dengan menggunakan bus sekolah yang disediakan khusus.
Dalam stasiun, para siswa juga dikenalkan bagaimana cara memesan tiket, menemui petugas cutomer servise saat ada yang perlu ditanyakan atau mengetahui suatu informasi, berkenalan dengan para petugas stasiun seperti masinis, petugas peron, kondektur kereta, pramugari kereta, petugas kebersihan kereta. Aturan-atauran menaiki kereta seperti tidak boleh merokok, membawa benda-benda tajam, benda-benda berbau tajam, tidak boleh membawa binatang, menaati aturan dalam stasiun, dan selalu menjaga kebersihan.

Para siswa disambut hangat oleh petugas humas yang membawa para siswa bekeliling stasiun, juga mengenalkan jalur-jalur kereta, tujuan kereta kemana saja, nama-nama kereta, kelas kereta dan sebagainya. Para siswa menyaksikan keramaian stasiun saat ada penumpang naik kedalam kereta, dan turun dari kereta.



You Might Also Like

0 komentar: