Keseruan Bersepeda Disekolah

20.06 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Berjajar sepeda berwarna-warni di halaman sekolah. Pagi ini rupanya para siswa Kelompok Bermain Al Irsyad dan TK Al Irsyad sedang belajar tentang ala-alat transportasi darat khususnya sepeda. Kesana –kemari para siswa berseliweran dihalaman bersepeda ria dengan teman-teman.
Pagi itu para siswa juga belajar menyebutkan nama-nama bagian dari sepeda. Mulai dari setang, sadel, roda, rantai, rem dan sebagainnya.
Setelah senang bermain sepeda ria. Para siswa belajar untuk mencuci sepeda sendiri. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian, bertanggung jawab terhadap barang milik mereka sendiri dengan menjaganya. Dan bonusnya kegiatan mencuci sepeda ini melatih motorik halus dan motorik kasar anak untuk semakin lincah dalam menggunakan bagian tubuh mereka dengan baik dan seimbang.
Kemandirian, bahasa, dan motorik adalah tiga aspek penting yang harus kita gali pada usia kelompok bermain. Tentunya dengan kegiatan yang fun learning ungkap Nur Sabiha Kepala Sekolah KB Al Irsyad.

Kegiatan lain bertemakan sepeda juga tidak kalah asyiknya. Terlihat para siswa sedang bermain peran mikro bersepeda ditaman. Dengan menggunakan miniatur sepeda. Ini juga melatih bahasa anak-anak, belajar bersabar dengan menunggu giliran berjalan dijalur sepeda dan melatih kepekaan sisi kognitif karna anak-anak harus menjalankan sepedanya pada jalur jalan sepeda yang sudah disediakan. 

You Might Also Like

0 komentar: