Asyiknya Berkebun Bersama Ayah Bunda

00.03 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





Sabtu, 28/10 sebanyak 273 siswa Kelompok Bermain dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto bersama ayah bundanya dan total 500 peserta mengikuti kegiatan asyiknya Berkebun dan memanen sayuran yang berlokasi di Eksperimental Farm Fakultas pertanian Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Dekan Fakultas Pertanian Unsoed merasa bangga dan turut mengapresiasi kegiatan ini.
Ditemani kedua orang tuanya, kegiatan ini berhasil menarik perhatian para orang tua terlihat dari banyaknya orang tua yang hadir untuk menemani para siswa belajar tentang bagaimana menanam dengan hydro gel, bagaimana memberi pupuk, belajar menanam dengan tanah, perawatanya, mengenal beranekan ragam tanaman hias, dan yang paling seru adalah para siswa memanen sayuran pokcoy, bayam merah dan kakngkung. Sebagai bonus para siswa diajak bermain bersama kelinci dengan beragam species memberi makan kelinci dan jadi tau apa saja makanan kelinci sebagai hewan penyuka sayur. Hadir juga para mahasiswa fak kultas pertanian yang turut memandu dengan ramah kegiatan asyiknya berkebun di eksperimental farm.
Semua kegiatan eksperimental dalam tema tanaman ini dalam rangka untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada sayur dan buah-buahan. Dengan mengajak partisipasi orang tua dalam kegiatan ini harapanya orang tua juga akan kompak dengan anak membudayan “Aku Suka Makan Sayur” dirumah dengan mengajak anak-anak mereka untuk mengolah dan memasak bersama sayuran yang mereka petik. Dengan tema aku suka makan buah dan sayur mengajak anak-anak kita untuk menyukai memakan sayur dan buah yang bermanfaat buat kesehatan anak-anak dan tumbuh kembang mereka untuk menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, pintar, kuat sholeh dan bermanfaat untuk semuanya seperti visi misi sekolah ini. ungkap Nur Sabiha, Kepala sekolah KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.
Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak tema Tanaman setelah Selama dua pekan terakhir ini, KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto disibukkan dengan beragam kegiatan berkaitan dengan Tema Tanaman yang tengah mereka pelajari. Mulai dari jenis tanaman pokok, tanaman buah dan sayuran, tanaman obat-obatan dan tanaman hias. Sekolah berubah menjadi lahan percobaan yang penuh dengan hijau beragam jenis tanaman tersebut. Denan kegiatan puncak tema setiap tema-tema kegiatan pembelajaran yang para siswa pelajari menjadi semakin mengena dan bermakna kedalam peserta didik Kelompok Bermain dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.



You Might Also Like

0 komentar: