PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Terima Penghargaan

00.33 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments


Kamis, 5/10 Nur Sabiha, Kepala sekolah bersama Ummul Fauziah menerima Hadiah atas prestasi mereka dalam Lomba Parenting dalam Penguatan Pendidikan Karakter Dilembaga PAUD yang berhasil Meraih peringkat JUARA I Tingkat Nasional dan Lomba Karya Nyata Guru dalam Penguatan Pendidikan Karakter Tingkat NAsional yang berhasil meraih Juara I hadiah diserahkan oleh Wakil Ketua KPK Bapak Saut Situmorang dan Ketua PP HIMPAUDI Prof.Dr.Ir.Netti Herawati. Acara berlangsung di Grand Cempaka Hotel.
Tidak HAnya prosesi Penyerahan Hadiah, Kegiatan ini berlangsung selama dari 3-5/10/2017 Acara ini bertajuk Apresiasi Kompetensi Pendidik PAUD dengan beragam kegiatan yang kreatif bertema; Aku Minum Air, Aku Sehat sekaligus Seminar Internasional dengan tema Stimulation in Early Childhood Education & Development (ECED) to Understand the Importance of Drinking Water for Helath and Intelligence yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Rabu (4/10/2017).; Selain seminar, dilaksanakan lomba demo/presentasi tentang pentingnya minum air putih 8 gelas perhari yang ditampilkan dalam bentuk drama. Peserta lomba ini adalah perwakilan dari Himpaudi kabupaten yang meraih juara dalam lomba karya ilmiah tingkat provinsi beberapa waktu lalu.
Anies Rasyid Baswedan, Pembina Gerakan Indonesia Mengajar turut hadir dalam kesempatan ini. Pengisi acara terdiri dari pembahas oleh Prof Dr Ir Fasli Jalal Ph.D selaku Penasehat PP Himpaudi, narasumber ialah Prof Dr Ir H Hardinsyah M.S selaku Guru Besar Tetap Ilmu Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan judul Water Intake and Hydration Physiology during Chilhood dan Prof Dr Ir Netti Herawati M.S yang merupakan Ketua Umum PP Himpaudi juga Guru Besar Gizi dan Pangan Universitas Riau dengan judul The Practice of Drinking Water in Early Chilhood Education. Selain itu tampak pula Shareen M Ratnani M.Ed B.Ed selaku Best Practice in Early Childhood Education dan Carol Lesley Engmann M.Ed B.Sc. Sedangkan Keynote Speaker adalah Marilou Hyson Ph.D
acara dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD RI, Harris Iskandar, Selasa (3/10/2017) malam
Nur Sabiha Merasa Sangat Beruntung dan Bersyukur bisa hadir dan menerima 2 kategori penghargaan sekaligus. Banyak hal dan ilmu yang diperoleh khususnya pentingnya Kompetensi Guru melalui Coaching. Terlebih guru PAUD. Kompetensi guru meningkat karena keinginan guru itu sendiri yang mau belajar, mencari, menemukan solusi dari masalah-masalah yang mereka temui. Pesan penting dari Kementrian Kesehatan RI bahwa pentingnya anak-anak memiliki pengetahuan tentang kesehatan sejak dini dengan pemenuhan makanan-makanan yang sehat dan gizi seimbang. PAUD adalah pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Artinya generasi yang baik dilahirkan berdasarkan pendidikan sejak dini. Bibit generasi harus dididik dengan benar dan penuh kasih sayang agar menjadi anak yang cerdas dan bahagia.
Pertumbuhan anak juga penting untuk diperhatikan agar mereka tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, memiliki daya tahan tubuh yang baik agar tidak mudah terserang penyakit



You Might Also Like

0 komentar: