KB Al Irsyad terUnggul Dalam Lomba “PARENTING dalam Penguatan Pendidikan Karakter di Lembaga PAUD” Tingkat Nasional

00.29 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments





Rabu, 20 September 2017 bertempat dikantor Sekretariat Himpaudi Jl. Cendrawasih III No. 13, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Pengurus Pusat HIMPAUDI Memutuskan dan Menetapkan 10 Lembaga PAUD Pemenang Lomba PARENTING dalam Penguatan Pendidikan Karakter di lembaga PAUD.
Alhamdulillah KB Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sebagai satu-satunya perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari kesepuluh lembaga lainnya. Dengan perolehan nilai point 99,5. Sebuah point tertinggi dan hampir sempurna.

Kesepuluh lembaga tersebut antara lain (1). PAUD Al Irsyad Purwokerto, Jateng dengan Nilai 99,5 (2). PAUD Mawar Putih Balik Papan, Kaltim dengan Nilai 97,5 (3). KB Bhayangkari, Lampung Tengah dengan Nilai 97 (4). TK Aisyiyah Perlang, Kampar, Riau dengan Nilai 96,25 (5). Mutiara Bangsa, Kempar, Riau dengan Nilai 91,5 (6). PAUD Mawar Merah, Bangka Tengah, Bangka Belitung dengan Nilai 91 7. PAUD Alpukat, Bangka Tengah, Bangka Belitung dengan Nilai 90,25 (8). KB Kasih Ibu, Lampung Tengah, Lampung dengan Nilai 90 (9). PAUD Al Kautsar, Bontang, Kaltim dengan Nilai 89,5 dan (10). PAUD Quantum Kids Pekan Baru, Riau dengan Nilai 79.

Pemenang peringkat 1, 2, dan 3 akan diundang untuk penyerahan penganugrahan di Jakarta.

Bersamaan dengan itu pula berita menggembirkan juga diperoleh dari Guru KB Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yaitu Ummul Fauziah yang mendapatkan peringkat ke II dengan perolehan Nilai 80,5 untuk kategori Lomba Karya Nyata Guru dalam Penguatan Pendidikan Karakter di Lembaga PAUD Tingkat .
Dengan kemenangan dua kategori lomba yang diadakan oleh HIMPAUDI Pusat ini, KB Al Irsyad akan memboyong 2 piala dari Jakarta ke Purwokerto mendatang.
Komponen yang dilombakan dari Lomba Karya nyata meliputi;
1. Kemampuan membuat persiapan tertulis penerapan strategi pembelajaran Pendidikan Karakter berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)
2) Kemampuan mengkreasi dengan tepat strategi pembelajaran PPK yang efektif kegiatan pembelajaran Pendidikan Karakter yang telah dilakukan guru meliputi:
(a) Pendahuluan yang berisi rasional yang melatar belakangi pemilihan strategi pembelajaran yang diterapkan.
(b) Kesesuian dan ketepatan dalam Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian pembelajaran sesuai strategi pembelajaran yang dipilih/ditemukan dengan mengacu pada prinsip-prinsip PAUD dan 10 prinsip pengembangan PPK
(3) Dampak pada tingkat pencapaian kompetensi tujuan (standar kompetensi lulusan).
(4) Telah dipraktekkan sesuai dengan kondisi lingkungan belajar dan tahap perkembangan anak.
(5) Bukti- Bukti yang menunjukan keberhasilan yang dicapai dalam menerapkan Strategi pembelajaran yang dipilih.
         
Sedangkan Aspek Penilaian Naskah Karya Nyata meliputi
1.            Teknik penulisan
2.            Kreativitas dan keinovasian
3.            Subtansi
4.            Pendukung




You Might Also Like

0 komentar: