Back To Village Aku Gemar Makan Ikan dan Asyiknya Berkebun

23.28 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








Sekolah mengadakan kegiatan out door study dengan  Tema “Aku Suka Makan Ikan dan Asyik Berkebun” Pada Senin – Rabu, 23 – 25/10 dan dilanjut pada Senin 30/10/2017 para siswa Kb dan TK AL Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkunjung ke Kampung Sidat yang berlokasi di Desa Singasari Kec Karang Lewas.
Mengenalkan suwasana pedesaan yang sesungguhnya, para siswa terlihat asyik mengikuti tiap momemt kegiatan disana. Kampung sidat merupakan sebuah pusat eksperimental untuk para warga desa belajar tentang pertanian, peternakan dan perikanan. Para siswa belajar mengenal jenis tamanan, bagaimana menanamnya dan bagaimana memanennya. Mengenal bagaimana membudidayakan ikan, mengenal beragam jenis ikan, khususnya ikan sidat yang kaya akan gizi yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan kesehatan anak-anak, menangkap ikan, menikmati suwasana pedesaan dengan bermain disungai, naik perahu getek dan terkahir memakan ikan dalam rangka mempopulerkan gerakan “Aku Suka Makan Ikan” sejak dini. ungkap Nur Sabiha, Kepala Sekolah KB dan TK AL Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Ini merupakan pengalaman yang berkesan untuk anak-anak, bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama mereka menjajal dan merasakan sendiri suwasana pedesaan yangasri lengkap dengan kekhasanya yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Anak-anak terlihat berjinjit-jinjit berjalan dipematang sawah, asyiknya menangkap ikan dengan tangan sendiri dan bermain atau mandi di sungai yang airnya dingin. Ustadzah.. airnya dinngin seklai tapi asyik ya.. kata Zie saat dimintai pendapatnya tentang keseruan kegiatan dikampung sidat tersebut.

You Might Also Like

0 komentar: