Sosialisasi Pembelajaran PAI dan Pertemuan Perdana Komite Kelas KB dan TK AL Irsyad

00.46 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








Sabtu, 12/8/2017 KB dan TK Al Irsyad mengdakan pertemuan perdana komite kelas perdana yang bertempat di Aula TK A Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Dihadiri hampil seluruh wali murid yang welcome dan antusias dengan program sekolah.
Pertemuan perdana ini membahas tentang kegiatan-kegaiatan terdekat yang akan berlangsung dekat ini seperti menyambut hari Kemerdekaan kegiatan Merah-Putihku. Kegiatan grand tema besar menyambut Hari Raya Idl Qurban dengan dua kegiatan besar yaitu Manasik Haji, Tebar Qurban dan Penyembelihan Hewan Qurban disekolah yang akan berlangsung pada bulan Agustus ini.
Selain itu juga informasi penting mengenai pendekatan dan capaian belajar siswa seperti doa-doa harian yang diajarkan, hadist-hadist, pengenalan huruf, angka dan  pembelajan Tartili dengan fun games, target hafalan Juz Amma, kegiatan Happy Day (cooking, crafting, swimming, I Love My Book, Waching Movies) dan juga PHBS (Pembiasaan Pola Hidup Bersih) Jumat Bersih, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, penimbangan BB, TB. belajar tahapan cara memegang pincil melalui stimulasi menyobek koran, meremas koran, bermain plastisin/ playdugh, memeras santan kelapa, dan sebagainnya. Konsep pembelajaran dengan pendekatan setra-setra (sentra kreatifitas, musik, sains, ibadah, sentra bahasa, sentra kognitif atau sentra persiapan, sentra masak, sentra IT, sentra main peran dan sentra balok).
Pada kesempatan ini orang tua juga diajak untuk turut mensukseskan kegiatan belajar disekolah dengan cara mendampingi belajar anak-anak dirumah. Orang tua juga diajarkan cara bagaimana mengajarkan anak-anak seperti yang diajarkan disekolah. Penting sekali orang tua ikut mendukung belajar anak dirumah agar sinkron dan tentunya dengan dampingan ayah bunda dirumah keberhasilan belajar anak dapat tercapai dengan hasil yang maksimal. Ungkap Nur Sabiha, S.Ag Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad.

Sekolah membagikan buku modul PAI kepada Wali Murid agar memiliki persepsi yang sama dalam penguatan PAI dirumah. Kegiatan ini menjadi semakin lengkap dengan hadirnya Ustadz Ibnu Rochi, Lc. Selaku Kepala Biro PAI dan Bahasa Arab LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dalam rangka sosialisasi kegiatan PAI di KB dan TK Al Irsyad. Beliau menyampaikan dengan jelas dan mudah dimengerti dengan memanfaatkan teknologi juga praktek langsung bagaimana tata cara gerakan wudhu dan sholat beserta doa-doanya sesuai dengan dalil shohih. Para wali murid terlihat antusias dan menyimak dengan bersungguh-sungguh. 

You Might Also Like

0 komentar: