Rangkaian Hari Raya Idul Adha KB Dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto

02.08 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Menyambut hari Raya Idul Adha, 10 Zulhijjah 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017 kemarin. KB dan TK Al Irsyad mengadakan serangkaian kegiatan yang seru. Mulai dari kegiatan manasik Haji dengan 880 Peserta dan diikuti 13 PAUD se Kota Purwokerto. Dilanjutkan tebar hewan qurban pada jumat 1/9/2017, penyembelihan hewan qurban disekolah dan tebar daging hewan qurban pada Senin, 4/9/2017 kemarin.
Terpadu dengan LPP KB dan TK Al Irsyad yang turut menyumbang hewan qurban sehingga terkumpul total 40 ekor sapi, 196 Kambing yang tersebar dihampir wilayah sebanyumas. Wilayang pembagian hewan Qurban khusus untuk KB dan TK Al Irsyad berlokasi di Desa Singasari, limpa kuwus Baturaden, Kalibagor, Panti Asuhan, lembaga pemasyarakatan, masjid at taqwa, seputar lingkungan sekolah, para tukang becak dan sebagainnya.
Pada senin, 1/9/2017 para siswa dikenalkan tentang tata cara pemyembelihan hewan qurban bersama Ustadz Nurhadi. berupa 2 ekor domba yang besar. Satu ekor domba qurban dari adel siswi TK B Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. dengan bersemangat para siswa mengumandangkan takbir kemenangan bersama kepala sekolah. Pada kesempatan itu kepala sekolah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa yang turut menyumabngkan hewan qurban melalui infak harian. Dan berterimakasih untuk
Setelah melihat prosesi penyebelihan hewan qurban, para siswa mengikuti kegiatan sholat Id untuk mengenalkan tata cara sholat idul Adha, melihat film tentang kisah nabi ibrahim dan terakhir para siswa makan bersama menu masakan daging qurban. Mereka terlihat menyukainya.


You Might Also Like

0 komentar: