Komite KB dan TK Al Irsyad Gelar Pengajian Umum Bertemakan Hijrah Bersama AKP.H.Pujiono, S.H., M.M

21.55 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1439 Hijriyah, Komite Inti KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto memiliki salah satu program kerja tetap yaitu Pengajian Umum. Pengajian Umum ini mengundang seluruh orang tua dan walimurid KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dan tentu saja kami juga mengundang warga masyarakat Purwokerto untuk hadir dalam pengajian ini. Pengajian Umum kali ini bertema “Hijrah ke Kehidupan Yang Lebih Baik di Tahun Baru 1439 Hijriyah” bersama AKP.H.Pujiono, S.H., M.M.
Dalam sambutannya, Ketua Komite Inti KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Komite Inti KB & TK Al Irsyad untuk memberikan edukasi kepada orang tua dan walimurid KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada khususnya dan warga masyarakat Purwokerto pada umumnya. Selain itu Ketua Komite Inti juga memaparkan beberapa program kerja Komite Inti tahun ajaran 2017-2018 ke depan, diantaranya yaumil marhamah bersama pihak sekolah, seminar parenting, dan seminar nasional. Komite Inti sangat berharap adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orangtua/walimurid agar program kerja ini dapat selaras dengan visi misi KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yaitu menjadikan Putra-Putri anak yang sholeh, sehat, cerdas, ungkap Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad Nur Sabiha, S.Ag
Dalam kajiannya, AKP.H.Pujiono,S.H.,M.M memberikan penjelasan mengenai arti tentang Hijrah. Hijrah yang berarti berpindah. Dalam paparannya, Bapak Pujiono memberikan contoh mengenai hijrah. Diantaranya agar kita mulai berhijrah dari perkataan yang tidak baik, perbuatan yang tidak menyenangkan,dan hijrah dari berbagai penyakit hati. Karena pada dasarnya setiap manusia pasti bisa berhijrah ke kehidupan yang lebih baik.  Pengajian Umum kali ini dihadiri kurang lebih 150 orang yang berasal dari orang tua/ walimurid dan juga jamaah masjid Darussalam. Acara yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini ditutup dengan doa bersama dan  penggalangan dana untuk anak yatim. Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak Rp 2.165.000,- yang Insya Allah rencananya akan diberikan kepada beberapa anak yatim di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dan Panti Asuhan.


You Might Also Like

0 komentar: