KB dan TK Al Irsyad gelar kegiatan Hari Kasih Sayang ke Desa & Panti Asuhan

00.19 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments









Sabtu, 25/09/2017 perwakilan guru, siswa dan komite sekolah berkunjung ke Desa Sambirata Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Kunjungan ini dalam rangka keguatan Yaumil Markhamah atau hari Kasih sayang. Sebagai salah satu program unggulan. Kegiatan ini dikemas dengan konsep berbagi paket sembako ke desa-desa terpilih se Kabupaten Banyumas. Kegiatan yaumil markhamah dibagi di dua lokasi. Pertama di grumbul Karang Gondang, Desa Sambirata Cilongok. Kedua di Panti Asuha “Baiti Jannati” Penatusan Purwokerto dan beberapa panti Asuhan yang ada dipurwokerto.
Sekolah mengajak peran serta aktif para siswa, guru dan komite sekolah. Melalui Pembiasaan positif infak harian. Mengajarkan para siswa untuk senang berbagi sejak dini. dana infak yang terkumpul dibelanjakan menjadi paket-paket sembako yang akan dibagiakan pada warga desa tersebut. Para siswa sendirilah yang membungkus sembako-sembako tersebut secara kompak.
Satu paket sembako berisi; beras 2 Kg, Minyak Goreng 900ml, Susu Kental Manis, Kecap Manis 1 botol, Mie telur, Bihun Jagung, Teh celup, Biskuit kelapa, kopi hitam dan biskuit sandwich.
Selain sebagai syiar, kegiatan yaumil markhamah juga sebagai ajang silaturahim ke daerah-daerah, berbagi kebutuhan dan menjalin ukhuwah islamiyyah dan juga kepedulian sekolah kepada masyarkat.
Islam adalah agama rahmat, kita semua memiliki kewajiban untuk meyebarkan salam, keselamatan dan kedamaian kepada siapa saja disekitar kita yang membutuhkan. Kita menjalankan perintah agama ini Melalui kegiatan yaumil markhamah. Demikian pesan kepala Sekolah Nur Sabiha, S.Ag


You Might Also Like

0 komentar: