Semarakkan Hari Anak Nasional dengan Kegiatan Fun Games di Alun-Alun Purwokerto

20.39 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments











Selamat hari anak nasinal, anak Indonesia Anak Gembira!
Rabu, 26/7/2017 menyambut Peringatan hari anak-anak Nasional KB dan TK AL Irsyad mengadakan kegiatan fun games yang bertempat di alun-alun Purwokerto. Kegiatan ini diikuti 257 siswa. Sejalan dengan pesan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi di Hari Anak Nasional, melalui channel KEMENDIKBUD RI beliau menyampaian pesan bahwa “Pendidikan Karakter akan berhasil jika terjadi sinergi diantara keluarga, Masyarakat dan Sekolah yang menjadi sebuah ekosistem dalam sebuah ekosistem pendidikan. Mari bersama-sama kita tumbuhkan budi pekerti luhur dan karakter yang kuat pada anak-anak kita melalui pembiasaan dan keteladanan. Mari tumbuh kembangkan anak-anak indonesia yang cerdas, berkarakter untuk indonesia emas tahun 2045”
Selain untuk memperingati hari Pendidikan Nasional, fun games juga sebagai pilihan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan yang didalamnya dipenuhi pesan-pesan positif seperti keberanian, kejujuran, semangat, kekompakan, sportifitas, dan menikmati asyiknya kebersamaan bermain dan belajar bersama seluruh teman-teman.
Pada kegiatan fun games ini anak-anak akan memainkan beragam permainan seperti; permainan kaki gajah, kapal selam, mini outbond, lomba lari estafet membawa bola merah putih, membawa bola dalam kain, lomba kaki seribu, permainan domba dan serigala, estafet memasukkan air dalam botol dan permainan lainnya, para siswa akan bergantian menjajal permainan seru ini bersama teman sekelasnya.

Semangat dan keceriaan anak-anak inilah yang harus terus menerus kita tangkap dari mereka, terlebih pada awal masuk tahu ajaran baru yang harapanya akan terus menerus mereka bawa sampai akhir tahun ajaran baru mendatang. Semangat kegembiraan dan keceriaan anak-anak inilah sebagai modal kita dalam mendukung keberhasilan suwasana pembelajaran anak-anak, sehingga ilmu-ilmu, pengalaman apa saja yang mereka dapatkan akan menjadi satu kesatuan dalam diri mereka sebagai anak indonesi yang berkarekter, cerdas dan berakhlaqul karimah. Pesan Nur Sabiha, S.Ag. kepala sekolah Kb dan TK AL Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

You Might Also Like

0 komentar: