Ajak Orangtua Aktif; Orientasi Orang Tua Kb dan TK Al Irsyad Purwokerto

05.50 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Ajak orang tua Aktif dalam kegiatan di sekolah
Memulai kegiatan tahun baru pembelajran KB dan Tk Al Irsyad Al Islamiyyah telah menyipakan beragam program unggulan yang tentunya lebih segar dari tahun sebelumnya. Salah satunya dengan mengajak orang tua untuk turut aktif dalam beragam kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. begitulah pesan Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dalam sambutan Orientasi Orangtua pada Sabtu, 15 Juli 2017 yang bertempat di Aula TK A Al Irsyad.
Peran aktif orang tua sangat menunjang proses keberhasilan siswa dalam program kegiatan belajarnya. Dengan kesadaran ini kami akan mengajak orang tua untuk lebih aktif lagi melalui kegiatan-kegiatan sekolah yang turut serta dalam melibatkan orang tua didalamnya. Seperti “Guess star” secara bergantian sekolah akan mengundan para orang tua siswa yang memiliki keahlian khusus untuk berbagi pengalamanya kepada anak-anak. Kunjungan para orang tua siswa ke perpustakaan sekolah, out door study with parent, one day one ayat dirumah dan disekolah, Tentunya juga parenting program. 
dalam kegiatan orientasi orang tua ini dikenalkan beragam program inovatif pembelajaran yang akan berlangsung, penganalan para ustdzah, pembiasaan yang akan diterapkan kepada para siswa, pengenalan lingkungan sekolah, capaian belajar siswa dan sebagainya.
Dengan terjalinya kerja sama yang baik antara sekolah dan peran orang tua didalamnya tentunya ini sangat berpengaruh positif dalam menunjan keberhasilan belajar siswa sejalan dengan program-program unggulan sekolah pada tahun ajaran baru ini.

Masih mengusung nilai-nilai “contextual learning” mendekatan alam sebagai sumber pembelajaran, melalui semangat nilai-nilai untuk merasakan, menjajal, mengeskplorasi, mencari tahu dan menemukan sendiri pengalaman belajar. Yang special dari sisi ini adalah orangtua sebagai partner learning, teman dalam belajar. Turut menemani para siswa dalam mengeksplorasi sebuah pengetahuan dan pengalaman dalam belajar. Semangat ini yang diharapkan muncul dalam kegiatan “Back to Village” “Kebun Binatang ku”, “Hari Berbagi, Yaumil Markhamah”, “Tebar Hewan Qurban”, “Merah Putihku”, “Ramadhan Ceria” sampai pada “Zakat Fitrah” mendatang.
kepala Sekolah juga mengajak para orang tua untuk bangga kepada anak-anak mereka tercinta, dengan kebanggan ini akan melahirkan jiwa mereka sebagai orang tua yang terbaik dan tentunya dnegan menyekolahkan anak-anak mereka pada sekolah yang terbaik dengan semboyan;
Kami orang tua terbaik, 
Anak kami anak yang terbaik, 
Sekolah kami sekolah yang terbaik,
Guru anak kami guru yang terbaik.

@Umi Salamah^^

You Might Also Like

0 komentar: