Guru KB & TK Al Irsyad Adakan Safari Dongeng Ramadhan di Masjid-Masjid Sekitaran Purwokerto

09.39 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments




Masih dalam serangkaian kegiatan “Ramadhan Ceria” para Guru Kelompok Bermain dan juga TK Al Irsyad mengadakan kegiatan “Safari Dongeng Ramadhan” yang berlokasi di masjid-masjid seputaran Purwokerto. Bertujuan sebagai Syiar dan Da’wah amaliayah kepada masyarakat sekitar juga para santri-santri TPA masjid setempat dan juga untuk menghidupkan masjid dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan juga agar masyarakat mengenal dan lebih dekat dengan KB dan TK Al Irsyad Purwokerto.
Berikut beberapa masjid yang disingggahi untuk kegiatan safari dongeng ramadhan; Masjid Umar Bin Khatab Purwokerto pada Jum’at, 2 Juni 2017. Masjid Baiturrakhis Karang Pucung pada Sabtu, 3 Juni 2017. Masjid Al Furqon Perum Firdause Sokaraja pada Senin, 5 Juni 2017. Masjid Baitul Arqom Sumampir Purwokerto Selasa, 6 Juni 2017
Mengambil Tema “Sambut Ramadhan dengan Ceria agar kita berakhlaq Mulia” Kegiatan safari ramadhan dikemas dengan kegiatan yang fun seperti kegiatan doa-doa Ramadhan, Ayat-ayat Al Quran mengenai perintah Puasa, Apakah Arti Puasa dan apa saja yang membatalkanya, hal-hal apa saja yang dapat mengurangi pahala Puasa, pembagian buku Risalah Ramadhan, crafting (mewarnai, kaligrafi, membuat kartu lebaran dan sebagainya) yang bertemakan Islami dan semangat Ramadhan. Sebagai puncak acara adalah kegiatan mendongeng dengan dongen-dongeng kisah teladan dan juga Buka bersama.
Rafiqatul Khasanah, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan Ramadhan Ceria, Safari Dongeng Ramadhan menyampaikan bahwa dengan diadakanya Ramadhan Ceria KB dan TK Al Irsyad mampu memberi inspirasi pada masyarakat dalam rangkamenghidupkan masjid, sebagai majlis ta’lim, memakmurkan masjid dan memotivasi anak-anak untuk menjalankan ibadah terutama puasa ramadhan dengan suwasana yang gembira.

Para warga seputar masjid juga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, seperti kesan bapak Qomar selaku Ta’mir Masjid Baiturrakhis menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang sangat menarik dan bagus karena ada nuansa yang berbeda untuk kegiatan mengaji di TPA kami, kegiatan yang diselingi dengan mendongeng cerita-cerita islami, nyanyian penyemangat, tepuk-tepuk yang meriah dan crafting. Bapak qomar juga berharap agar tiap tahunya pada bulan ramadhan kegiatan ini bisa berlangsung dimasjid baiturrokhis

You Might Also Like

0 komentar: