Pasar Sayur Dan Buah Disekolahku

00.02 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Sabtu, 6/4/2017 sekolah KB TK Al Irsyad terlihat ramai dengan beragam sayuran dan buah yang berjajar rapi. Bersama beberapa ayah dan bunda meramaikan kegiata “pasar buah dan sayur” disekolah sebagai puncak tema “Sayur dan Buah kesukaanku” dari tema pembelajaran yang berlangsung  dipekan ini.
Halaman sekolah berubah menjadi pasar buah dan sayur tentunya lengkap dengan bergam sayur dan buah yang tersedia. Ada yang bertugas sebagai penjual dan pembeli, bertugas sebagai pegawai bank teller. Selain mengenal beragam sayur dan buah anak-anak juga mengenal nilai tukar uang sebagai alat pembayaran.
Para siswa mendapatkan uang-uangan kertas dari petugas bank yang sudah tersedia, selanjutnya para siswa diperbolehkan untuk berbeanja sayuran dan buah sesuai kesukaan mereka sendiri. Sayur dan buah yang telah dibeli bolah dibawa pulang kerumah masing-masing dan bersama bunda akan dimasak bersama.
Nilai-nilai kemandirian harus ditanamkan sejak dini. melalui kegiatan puncak tema “Pasar sayur dan buah disekolahku” bersama ayah bunda akan menambah ikatan emosional yang lebih erat, para siswa akan belajar memilih sendiri dan menyiapkan kebutuhan mereka sendiri melalui bebrbelanja sayur dan memasaknya bersama bunda. Juga melatih pola komunikasi yang baik akan terbangun anatara anak dan kedua orang tua, karena mereka akan melakukan kesepakan terlebih dahulu akan memasak apa dan meilih sayur sesuai dengan menu masakanan yang dipilih. Ungkap Nursabiha Kepala Sekolah, S.Ag.


You Might Also Like

0 komentar: