OUTDOOR STUDY DARI MEMBUAT JENANG SAMPAI BELAJAR BROADCASTING

23.45 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






Minggu kemarin sekolah KB dan TK AL Irsyad mengdakan serangkaian kegiatan outdoor study dibeberapa tempat. Mengawali kegiatan outdoor pada minggu sebelumnya bertemakan alam dengan ragam kegiatan fisik motorik dan ketangkasan yang berloka si seputaran masjid Fatimatuzzahra. Kali ini tema outdoor study bertemakan alat elektronik dan alat komunikasi.
Outdoorstudy merupakan bagian dari pembelajaran penting yang tidak terpisahkan. Dalam kegiatan ini, para siswa akan mendapatkan banyak hal, pengalaman yang baru dan bertemu dengan wajah-wajah baru, menjajal hal-hal yang baru akan membuat para siswa semakin berkembang dalam usia emas mereka. ungkap NurSabiha S.Ag tentang kegiatan outdoor KB dan TK AL Irsyad Purwokerto.
Outdoor TK B yang berlangsung pada tanggal 29 Maret 2017 para siswa berkunjung ke Amikom Purwokerto, disana para siswa belajar tentang brocasting penyiaran radio, pemutaran film, laboratorium komputer dan perpustakaan yang menyediakan berbagai jenis buku. Para siswa terlihat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung. tuan rumah menyambut dengan ramah kedatangan para siswa dan memberikan hadiah kepada para siswa yang berani menjawab pertanyaan pertanyaan maupun yang berani untuk diri. Para siswa berkesempatan langsung menjajal sendiri, merasakan sendiri bagaimana menjadi penyiar radio, seperti apa ruang penyiaran radio dan alat-alat yang dipakai untuk penyiaran seperti; Audio Mixer A dalah alat untuk mengatur sinyal elektrik dari microphone studio, tape recorder, dan sinyal prosesor. Microphone adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghantarkan getaran suara kepada out speaker.  Komputer sebagai media informasi dengan memasukan dan memproses data dengan software atau applikasi dan tersimpan melalui media penyimanan data. Dan MATRIX AUTOMATION RADIO SOFTWARE  MATRIX, Telepon Hybrid adalah sebuah alat yang mengkonversi sambungan telepon biasa ke mixer siaran yang memungkinkan penyiar berkomunikasi langsung dengan pendengar.
Masi di minggu yang sama pada hari sebelumnya Rabu dan Kamis 24-25 Maret 2017 siswa KB dan TK A Al Irsyad mengunjungi tempat pembuatan jenang dan tempat pembuatan nopia yang berlokasi di Sokaraja Banyumas.
Pada kesempatan itu para siswa belajar bagaimana cara membuat jenang dan nopia sebagai makanan khas dari daerah banyumas. Sesuai dengan tema pembelajaran yang berlangsung di TK A.


You Might Also Like

0 komentar: