Membumikan Al Quran Sejak Dini Melalui Gema Qurani

03.50 TK Al Irsyad Purwokerto 1 Comments









Sabtu, 13/05/2017 TK A dan TK Al Irsyad mengikuti kegiatan Gema Qurani. Acara berlangsung di Balai Desa Purwokerto Wetan dengan mengambil Tema “Kupersembahkan Mahkota di Surga untuk ayah bunda dengan hafalan Quran”. Terbagi menjadi 6 kelompok tahfidz dari surat-surat juz 30, tim hafalan hadist, dan juga beberapa tampilan musik dan tarian islami berlatar belakan landsecape padang pasir membawa nuasan arabian.
Kelompok tahfidz pembagianya berdasarkan kelas dan kelopok surat pada juz 30 seperti; kelompok 1 dari kelas A1 dan A2 membawakan surat Al Lahab, An Nashr, Al Kafiruun, dan Al Kautsar
Kelopok 2 dari kelas A3 dan A4 membawakan surat Al Maun, Quraisy, dan Al Fiil
Kelompok 3 dari kelas B2 dan B3 membawakan surat Al Humazah, Al Asyr, At Takatsur, dan surat Al Qariah
Kelompok 4 dari kelas B4 dan B1 membawakan surat Al Bayyinah dan surat Al Qadr
Kelompok 5 dari kelas B5 membawakan surat Al Burruuj dan Surat Al Insyiqoq
Kelompok 6 dari Binpres dan lintas kelas membawakan surat-surat pilihan, parade bacaan hadist dan tartili, mini drama, puisi-puisi islami dan tampilan Dacil.
Pada kegiatan Gema Qurani ini juga anak-anak didampingi oleh ayah bundanya menerima Medali dan Reward Prestasi untuk seluruh para siswa-siswi yang telah bersemangat, berhasil dalam belajarnya.
Berbeda dari tahun sebelumnya, Kelompok Bermain akan mengadakan Gema Qurani pada Sabtu, 20 Mei 2017 besok. Sekaligus sebagai sosialisasi dari Gernas Manjur melalui pembelajaran gema Qurani.
Dengan program one day one ayat setiap harinya anak-anak menambah hafalan dan semakin banyaklah surat-surat yang telah dihafal oleh para siswa. Sejak dini para siswa diajak untuk mencintai Al QuranTidak lupa pentingnya menghafal adalah sebagai hadiah untuk ayah bundanya berupa Mahkota di surga. Itulah betuk prestasi terbesar. Anak-anak sholeh yang yang berakhlaqul karimah, para tahfidz-tahfidz kecil kebanggan orang tua dan kelak akan memakaikan Mahkota di surga untuk kedua orangtaunya. Dan melalui gema qurani ini para orangtua yang diundang khusus dapat menyaksikan kehebatan putra-putri mereka dalam membacakan, membawakan dan menghafalkan surat-surat dalam Al Quran dengan baik dan lancar. Ungkap ustadazah Nur Sabiha senada dengan Ketua Harian LPP Ustadz Totok Yulianto yang turut membuka pada acara kegiatan gema qurani ini.

@Umi Salamah

You Might Also Like

1 komentar:


  1. What's Taking place i am new to this, I stumbled upon this I have found It positively useful and it has helped me out loads. I am hoping to give a contribution & help other customers like its helped me. Good job. aol login

    BalasHapus