WIDE GAME bernuansa Alam TK Al Irsyad

23.36 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments







Rabu, Kamis 22 – 23 Maret 2017 KB dan TK Al Irsyad mengadakan kegiatan outdoor study dalam suasana Alam dan hijau pemohonan yang menyejukkan disekitaran Masjid Fatimatuz Zahra. Anak-anak terlihat asyik mengikuti serangkaian kegiatan yang bertemakan fisik motorik outbond seperti; permainan kereta buta, tarik tambang, membawa kelereng dengan sendok, lomba meniup bola dalam gelas berAir, lomba menyusun puzzle berkelompok, halang rintang dalam rumput dan serangkaian kegiatan lainnya.
Mengawali kegiatan yang difokuskan pada Masjid Fatimatuzzahra, anak-anak terlebih dulu melakukan doa dzikir pagi dan dilanjutkan dengan murajaah bersama. Murajaah tentag surat-surat pendek dalam juz 30 yang sudah dihafal oleh anak-anak.
Kepala sekolah Ustdzah Nur Sabiha juga ikut menemani dan anak-anak selama outdoor study berlangsung dan tidak lupa memberikan pesan-pesan semangat kepada seluruh siswa untuk semangat dan tidak takut akan tantangan.
Dengan memakai kostum baju olahraga dan dan bertopi tentara. Anak-anak terlihat bersemangat seperti pasukan kecil. Tidak berani menyusuri sungai dan melakukan berbagai kegiatan fisik motorik yang melatih ketangkasan anak-anak.
Special bersama dengan KB TK Al Irsyad, mereka juga tidak kalah bersemangat mengikuti rangkaina kegiatan terlebih saat mereka melakukan kegiatan tarik tambang. Penekanan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan untuk Anak usia dini pada kelompok bermain memang lebih diutamakan pada kegiatan fisik motorik dan kemandirian. maka kegiatan outbond kali ini menjadi sangat tepat untuk KB TK AL Irsyad bersama. Ungkap Nursabiha, Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto.

Bulan Maret ini sekolah mengadakan banyak kegiatan outdorstudy di tiga tempat yaitu Masjid Fatimatuzzahra untuk Wide Game, outdor tema pembelajaran di tempat Jenang dan Outdor Tema Elektronik. Semuanya sebagai bentuk komitmen sekolah yag ramah anak dan juga untuk pembelajan fun learning.

You Might Also Like

0 komentar: