KB & TK Al Irsyad Rekreasi; Taman Balai Kemambang Purwokerto

20.17 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments














Sabtu, 19 November 2016 siswa TK B Al Irsyad melakukan kegiatan rekreasi belajar seru di taman Balai Kemambang Purwokerto. Balai Kemambang dipih karena bagian dari salah satu tujuan rekreasi baru yang mudah dijangkau di Purwokerto yang lokasinya berada di bagian pusat kota Purwokerto. Juga bagian dari mengenalkan tempat-tempat rekreasi apa saja yang ada di kota purwokerto sesuai dengan tema pembelajaran yang berlangsung selama dua pekan mendatang. Tidak kurang sejumlah 255 siswa akan piknik bersama di taman balai kemambang ini. Tidak terlewatkan, Kelomok Bermain dan TK A juga akan menyusul piknik bersama di taman balai kemambang ini pada sabtu, 26 November 2016 dilanjutkan dengan KB Al Irsyad Al Islamiyyah yang juga menyusul pada pekan selanjutnya
“Rekreasinya asyik banget, apalagi aku bisa nyari bendera yang ada tandanya, aku juga juara karena dapat bendera paling banyak ada hadiahnya juga.. seneng deh ust... kata Nabila saat ditanya tentang kesanya piknik dibalai kambang kemarin.
Tidak hanya sekedar rekreasi, para siswa juga diajak bermain, games kekompakan mencari jejak bendera yang hilang, games menyambung sedotan, lomba bernyanyi yang paling semangat, memberi makan ikan, menemukan sampah dan membuangnya pada tempat sampah yang tepat, sampah organik atau non organik?
Rekreasi selain sebagai saranan untuk refresing dan bersenang-senang para siswa juga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dimana saja mereka berada dan belajar membedakan sampah sesuai jenisnya. Ini adalah penanaman karakter penting, melalui cara kongkrit, tanpa sadar para siswa telah belajar banyak hal, maka harapan para guru adalah sampai mereka para siswa menjadi seorang yang dewasa kelak, pengertian dan pemahaman menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya menjadi bagian dari karakter penting yang tidak terpisahkan dalam diri para siswa. Dimana saja mereka berada pantang sekali untuk membuang sampah sembarangan. Ungkap Nur Sabiha S.Ag Kepala Sekolah KB dan TK Al Irsyad Purwokerto.

You Might Also Like

0 komentar: