CRAFTING WITH MOM

21.40 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








SABTU, 10 Desember 2016 KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan tutup tahun dengan kegiatan "Crafting with Mom" kegiatan ini merupakan program yang menampilkan hubungan erat antara ibu dnegan anak-anaknya. tidak kurang ada 256 siswa bersama bundanya hadir dalam kegiatan ini.

pada tahun sebelumnya sekolah menggelar kegiatan "Cooking with Mom, pada kali ini sengaja dibuat berbeda agar setiap tahun memiliki kesan dan keunikan tersendiri, karena ini memang sebagai kenangan bagi siswa dan orang tua" tutur ustdzah Nur Sabiha, S.Ag Kepala Sekolah.

kegiatan tahunan ini juga diisi dengan soft opening gedung baru TK B Al Irsyad Al ISlamiyyah Purwokerto yang siap digunakan pada semester 2 tahun pelajaran ini.

kegiatan ini diawali bersama bunda mewarnai kaligrafi dari bahan keramik untuk hiasan dinding di rumah. kemudian dilanjutkan dengan membuat aneka hasta karya dari bahan-bahan bekas yang disediakan disekolah.

sekolah telah menyediakan berbagai jenis pilihan bahan dan ornamen untuk crafting. kebanyakan bahan-bahan berasal dari barang-barang bekas seperti botol-botol, botol dan gelas air mineral, piring kertas, bebagai jenis kardus, kaos kaki, gabus, cup cake, steak ice cream, stereofoam, tali-tali warna, pita warna, pewarna, dan sebagainya.

beragam kreasi anak dan bundanya pun tampak unik. ada yang membuat pot dari gardus, pesawat dari botol bekas, beragam bunga dari cup cake, boneka, kue donut dari kaos kaki, lukisan mozaik dari barbagai kertas warna, dan beragam karya lainnya.

ustdzah Nur Sabiha melanjutkan bahwa, kegiatan ini, bertujuan sebagai syiar islam, juga memperingati hari ibu. dari kegiatan ini akan terbangun suwasana kekompakan, kebersamaan kerjasama dan keeratan yang kuat antara bunda dan putra-putrinya. membangun nilai kreatifitas pada anak dan melatih untuk cermat menggunakan barang-barang bekas, menjadi barang yang termanaatkan dan berguna kembali.

tampak hadir dalam acara ini; ketua harian LPP Ustadz Totok Yulianto, Kepala Biro Dikdas LPP Ustadz Parjiana dan hadir pula Bapak Suhartono selaku pengawas TK Kecamatan Purwokerto Timur.

Umi Salamah ^.~

You Might Also Like

0 komentar: