Yaumil Markhamah; Aku Suka Berbagi Dengan Sesama Di Tahun Baru Islam

23.44 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments






pada sabtu, 22 Oktober 2016 Sekolah bersama sebagian perwakilan siswa, dan komite sekolah mengadakan yaumil markhamah atau hari berbagi kasih sayang yang bertempat di Desa Rempoah. Pada hari itu, sekolah membagikan kurang lebih 100 paket sembako untuk masyarakat dan juga untuk sesama lembaga PAUD yaitu PAUD Sabilul Iman
selanjutnya pada senin 24 Oktober 2016 Sekolah kembali berbagi pada yaumil markhamah tahap kedua yang berlokasi di TK Kuncup Mekar Sokaraja, paket sembako dibagikan kepada guru dan siswa yag membutuhkan
dan pada selasa, 25Oktober kemarin sekolah kembali membagikan paket sembako kepada Panti Asuhan Penatusan dan kepada para yatim piatu.
Berdeda dari kegiatan yaumil markhamah tahun kemarin, tahun ini sekolah ingin memperluas program berbagi, yang biasanya hanya pada masyarakat yang membutuhkan tetapi juga kepada sesama lembaga yang membutuhkan. Meskipun tidak berupa banyak barang hanya sebagian kecil, sekolah ingin mengajarkan kepada para siswa pentingnya berbagi dengan sesama terlebih pada moment tahun baru hijriyah tahun ini.
Dari infak jumat para siswa, alhamdulillah dapat terkumpul 200 paket sembako yang dibagikan.  Paket sembako yang dibagikan juga lebih banyak farian isinya, mulai dari beras, gula pasir, mie isntant, minyak goreng, kecap, teh velup, susu kental manis dan biskuit.
Seluruh siswa terlibatkan dalam membungkus paket sembako, mereka senang dan antusias sekali memasukkan saru persatu paket sembako kedalam plastik sembari berujar “ustdazah.. ini buat anak-anak yang g punya ayah dan ibu ya ust.. kita harus bebrbagi ya ust..”
Selain bentuk materi, para siswa KB dan TK Al Irsyad juga bersemangat membantu mengepaki sendiri paket-paket sembako yang akan sumbangkan, berbaris, rapi satu persatu sembako dimasukkan kedalam kantong kresek besar bertuliskan “Yaumil Markhamah” satu paket kantong sembako.
Yaumil markhamah menjadi bagian penting program KB dan TK Al Irsyad, hari kasih sayang inilah momentum untuk berbagi kebaikan, dan mengajarkan pentingnya arti berbagi kepada para siswa. Lebih dari itu tujuan mulia lain dari yaumil MArkhamah ini yaitu sebagai Syiar dan Dakwah Islam, Da’wah Bil Hal.. ungkap Nur Sabiha, Kepala Sekolah.



You Might Also Like

0 komentar: