Semangat Berhaji Sejak Dini

00.42 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments








Sabtu 24 September 2016  Alhamdulillah dengan jumlah 674 peserta, 50 % lebih banyak dari tahun sebelumnya, menambah semarak khidmat kegiatan manasik haji yang berlangsung di Alun-alun Purwokerto. Bersama Ustadz Ibnu Rochi Lc selaku Amirul Hajj, kegiatan manasik haji berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Seperti tahun sebelumnya dengan jumlah peserta yang meningkat lebih banyak, tahun ini juga diramaikan dengan keikutsertaan dari sekolah lain yang ikut bergabung seperti; TK Al Irsyad Kaliori dengan 51 Peserta, PAUD Hajah Fatimah dengan 162 siswa,  KB Ar Rasyid 25 siswa, PAUD Anak Sholeh 41 peserta dan PAUD Mutiara Hati dengan 69 siswa dan Genus dengan 71 siswa. Dan pastinya KB & TK Al Irsyad  dengan peserta 255 siswa. Dengan keramahan dan keceriaan Ustadz Totok Yulianto selaku Ketua Harian LPP membuka acara dan menyapa para siswa dengan lagu Manasik Haji, para siswa mengikuti dan menyanyi dengan semangat.. Saya mau Tamasya berkeliling-keliling ka’bah sambil baca talbiyah dan wukuf diarofah, lalu melempar jumrah ula wusto aqobah,, sai,, sai,, dari sofa ke marwah.. (dinyanyikan seperti lagu becak). Ustadz Totok juga mendoakan semoga seluruh siswa yang mengikuti manasih haji ini akan bisa haji Baitullah.. aamiin…
Dalam rangka mengenalkan prosesi Ibadah Haji, mengenalkan doa-doa Ibadah Haji, juga sebagai bentuk Syiar Islam, menanamkan nilai-nilai keislaman, melatih kemandirian dan kedisiplinan serta sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi dan kerja sama antar PAUD di Gugus Jendral Soedirman Purwokerto.
Pelaksanaan Manasik Haji menjadi sarana edukasi penting bagi peserta didik untuk sejak dini mencintai agama Islam dengan pendekatan kontekstual dimana anak-anak bisa merasakan langsung serangkaian acara lengkap tata-cara ibadah haji selain itu juga menjadi satu kesatuan dengan tebar hewan Qurban pada Idul Adha kemarin dilanjutkan dengan Tebar daging Quraban kepada masyarakat sekitar sekolah dan juga kepada anak-anak yatin dan Panti Asuhan, mengajarkan semangart berbagi kepada saudara-saudara muslim lain yang membutuhkan ungkap Nur Sabiha Kepala TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              

You Might Also Like

0 komentar: