Membuat Telor Bebek

00.56 TK Al Irsyad Purwokerto 0 Comments










Selama dua pekan berturut-turut sampai dengan jumat 8 September 2016 mendatang, siswa TK B Al Irsyad membuat telor asin. Pembuatan telor asin dilakukan  secara berkelompok bergantian tiap harinya. Seperti pagi ini menjadi hari yang special beberapa kelopok bergabung menjadi satu menambah keseruan disekolah saat membuat telor asin.
Pembuatan telor asin ini selain untuk mengenalkan anak-anak bagaimana cara membuat telor asin juga menambah pengetahuan anak-anak mengetahuan dua kategori bebek; yaitu bebek petelor dan pedanging seperti yang telah para siswa pelajari pada tema pembelajaran binatang peliharaan sub-sub tema binatang bebek.
Kegiatan sentra cooking dengan puncak kegiatan membuat telor asinjuga diselingi dengan kegiatan lain yang tidak kalah seru, untuk mengasah nilai kognitif dengan membilang telor bebek. menambah keragaman bahasa dengan menceritakan kembali cerita seputar bebek, huruf-huruf apa saya yang terdapat dalam kata bebek  sosial emosional bekerja sama membuat telor bebek dan merapikan sendiri mainanny. Mengasah kemampuan  seni dengan membuat tipi bebek dan yang paling penting adalah penanaman sikap, bersyukur kepada Allah atas karunia beragamnya jenis makanan halal yang tersaji untuk kita makan.serta
Setelah selesai berkegiatan dan membuat topi bebek sendiri para siswa langsung praktek membuat telor bebek sendiri, mencampur bahan-bahan adonan yang terdiri dari; bata, telor dan air, garam setelah tercampur dengan rata adonannya akan di lekatkan pada telor bebek. Seminggu kemudian para siswa akan bersama-sama menikmatinya terlor asin .
Dari percobaan kelompok pertama pembuatan telor asin alhamdulillahnya jadi, sebagian kelompok sudah mencicipi hasilnya dan para siswa banyak yang menyukainya serta minta tambah lagi..

Sentra cooking menjadi penting untuk mengasah kemampuan para siswa sejak dini dalam mengolah makanan. Masakan disesuaikan dengan tema pemebalajaran yang sedang berlangsung. Dan akan ada banyak ragam makanan yang dibuat oleh anak-anak menurut tema pembelajaran yang berlangsung disekolah. Khusnul Khotimah, selaku Tim Manajemen turut menambahkan terkait program kegiatan belajar siswaA 

You Might Also Like

0 komentar: